Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:11 WIB

Gol Telat Romagnoli Menangkan Milan atas Udinese

Oleh : Andi Putra | Senin, 5 November 2018 | 05:33 WIB

Berita Terkait

Gol Telat Romagnoli Menangkan Milan atas Udinese
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Udine - AC Milan berhasil mengalahkan Udinese dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia, Senin (5/11/2018) dini hari WIB. Satu gol Milan dicetak oleh Alessio Romagnoli menit ke-90+7.

Bertandang ke Friuli Stadium, Milan tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Menit kedelapan Milan berhasil mengancam gawang tuan rumah lewat sepakan keras Gonzalo Higuain dan bolanya belum mencapai target.

Udinese merespon serangan yang dilakukan Milan, menit ke-15 giliran tuan rumah yang menebar ancaman. Lewat Mandragora, tetapi sepakan kerasnya juga belum menemui sasaran.

Di menit akhir babak pertama Milan memiliki peluang untuk mencetak gol, namun sepkan keras yang dilepaskan Patrick Cutrone mampu digagalkan oleh penjaga gawang Juan Musso. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Milan kembali mencoba mengambil alih jalannya pertandingan dengan mengurung pertahanan Udinese. Menit ke-57 Milan mengancam gawang tuan rumah tetapi Juan Musso tampil apik dengan menggagalkan tembakan dari Castillejo.

Tuan rumah baru merespon serangan Milan di menit ke-85, Udinese mendapatkan peluang mencetak gol tetapi sepakan yang dilepaskan oleh Lasagna mampu digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Menit ke-90+5 petaka menghampiri Udinese, mereka harus bermain sepuluh pemain setelah Bram Nuytinck di usir wasit ke luar lapangan setelah menerima kartu merah setelah melanggar Castillejo.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Milan. Menit ke-90+7 Milan berhasil mencetak gol lewat Alessio Romagnoli, berawal dari skema serangan balik Romagnoli melepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offiside, yang lantas diprotes pemain Milan. Akhirnya wasit Di Bello meninjau VAR dan menyatakan gol Milan sah. Gol Romagnoli di menit akhir itu membawa Milan menang 1-0 atasmembuat Udinese.

Dengan tambahan tiga poin ini Milan kembali naik ke peringkat keempat klasemen sementara unggul selisih gol dari Lazio di posisi kelima yang sama mengoleksi poin sama 21 dari 11 laga, sedangkan Udinese terpuruk di peringkat ke-16 dengan raihan sembilan angka dari 11 pertandingan.

Susunan pemain
Udinese:
Juan Musso; Samir, William Troost-Ekong, Nicholas Opoku; Ignacio Pussetto, Jens Stryger Larsen, Hidde ter Avest, Seko Fofana, Rolando Mandragora; Kevin Lasagna, Rodrigo de Paul

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Ignazio Abate, Cristian Zapata, Alessio Romagnoli, Ricardo Rodriguez; Suso, Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Diego Laxalt; Patrick Cutrone, Gonzalo Higuain.

Komentar

Embed Widget
x