Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:02 WIB

Grup A Futsal AFF 2018

Indonesia Gilas Myanmar 5-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 November 2018 | 15:53 WIB

Berita Terkait

Indonesia Gilas Myanmar 5-1
(Foto: Twitter)

INILAHCOM, Yogyakarta - Timnas Futsal Indonesia meraih kemenangan telak di laga perdana Futsal AFF 2018. Indonesia menang besar 5-1 atas Myanmar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, Senin (5/11/2018) siang WIB, Indonesia berusaha bermain menekan sejak awal laga.

Hasilnya, Bambang Bayu Saptaji membuka keunggulan Indonesia setelah sepakannya dari luar circle Myanmar mengarah tepat ke sisi pojok kanan gawang. Namun, keunggulan Indonesia hanya bertahan dua menit setelah Myanmar mampu menyamakan skor berkat gol Hlaing Min Tun di menit kesembilan memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia.

Indonesia kembali memimpin 2-1 setelah Andrew mampu membelokkan umpan M. Iqbal yang melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan Myanmar.

Gol Andrew membuat pemain Indonesia semakin percaya diri menekan pertahanan Myanmar. Serangan balik cepat di menit ke-18 berujung gol ketiga bagi Indonesia. Umpan Sauqy dikonversi dengan brilian oleh Marvin Alexa, Indonesia 3 Myanmar 1.

Satu menit berselang, sebuah intersep dilakukan oleh Sunny yang kemudian memberi operan kepada Bayu Saptaji yang berlari sendirian. Berhadapan dengan kiper lawan, Bayu Saptaji bekerjasama dengan Sunny untuk mencetak gol keduanya sekaligus membawa Indonesia unggul 4-1 di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia menambah satu gol lagi dari kaki Andri Kustiawan. Ia memanfaatkan bola rebound sepakan Sunny dari sudut sempit yang terlebih dulu mengenai tiang gawang.

Setelah tertinggal 5-1, Myanmar mencoba menekan Indonesia dengan memainkan power play. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Malaysia di laga kedua Grup A di tempat yang sama, Selasa (6/11/2018) besok.

Komentar

Embed Widget
x