Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:53 WIB

Lilipaly Sudah Fit, Bisa Main Lawan Singapura

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 November 2018 | 20:04 WIB

Berita Terkait

Lilipaly Sudah Fit, Bisa Main Lawan Singapura
Stefano Lilipaly - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Cikarang - Timnas Indonesia dapat kabar baik menjelang pertandingan melawan Singapura di Piala AFF 2018. Stefano Lilipaly dinyatakan fit dan bisa bermain di laga perdana tersebut.

Sebelumnya, Lilipaly mengalami cedera ringan di awal pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sejak sesi latihan Minggu (4/11/2018) kemarin, pemain 30 tahun sudah kembali berlatih penuh bersama skuad Garuda.

Pulihnya kondisi Lilipaly membuat pelatih Bima Sakti lega. Ia kini bisa fokus mempersiapkan fisik dan juga taktik permainan.

"Untuk Lilipaly Alhamdulillah dia sudah mengikuti sesi latihan penuh dari kemarin. Semoga tidak ada lagi yang cedera sehingga kami bisa menurunkan pemain yang benar-benar fit untuk lawan Singapura," kata Bima Sakti usai latihan, Senin (5/11/2018).

Piala AFF 2018 memakai format baru yaitu kandang-tandang. Indonesia akan memulai perjuangan di pesta sepakbola negara-negara Asia Tenggara itu dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional Singapura, Jumat (9/11/2018) mendatang.

Bertekad meraih kemenangan di laga perdana, Bima Sakti terus memberi pemahaman serta mematangkan transisi permainan timnya.

"Dari kemarin banyak metode bagaimana menyerang, sirkulasi [bola] cepat dari sisi ke sisi, kemudian tadi ada game lima lawan lima agar intensitas mereka tetap terjaga," ia memungkasi.

Selain Singapura, Indonesia yang tergabung di Grup B juga akan berhadapan dengan timnas Filipina yang dilatih Sven-Goran Eriksson, Thailand dan Timor Leste.[rza]

Komentar

Embed Widget
x