Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 04:51 WIB

Berusia 14 Tahun, Ovelar Cetak Gol di Superclasico

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 5 November 2018 | 21:03 WIB

Berita Terkait

Berusia 14 Tahun, Ovelar Cetak Gol di Superclasico
Fernando Ovelar - (Foto: BBC)

INILAHCOM, Jakarta - Nama Fernando Ovelar jadi pembicaraan ramai usai mencetak gol di laga bigmatch antara Cerro Porteno melawan Olimpia. Ovelar mencetak gol debut profesionalnya di usia yang sangat muda.

Dalam pertandingan bertajuk Superclasico Paraguay tersebut, Minggu (4/11/2018) waktu setempat, Ovelar mencetak gol pembuka bagi Cerro. Gol tersebut tercipta berjarak sepekan setelah ia menjalani debut senior bersama Cerro.

Menariknya, Ovelar mencetak gol profesional pertamanya di usia 14 tahun. Ia menyamai rekor gol pemain Amerika Serikat, Fredy Adu, yang mencetak gol pertamanya di kompetisi Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat bersama DC United.

Sedangkan untuk pemain termuda yang bermain di kompetisi profesional adalah Mauricio Baldivieso. Ia memperkuat klub di kompetisi tertinggi Bolivia di usia 12 tahun.

Sayangnya, gol spesial Ovelar gagal mengantarkan Cerro meraih poin penuh setelah dipaksa bermain imbang 2-2 oleh rival abadinya, Olimpia.

Dalam laga yang berjalan keras, wasit harus mengeluarkan dua kartu merah masing-masing untuk pemain Cerro dan Olimpia. Laga pun sempat terhenti beberapa menit karena keributan antar pemain di lapangan.

Konsekuensinya, wasit memberikan tambahan waktu sampai lebih dari 10 menit. Di masa injury, Cerro sebenarnya sempat mencetak gol dari titik penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Marcos Acosta

Namun, Olimpia mampu menggagalkan kemenangan Cerro yang sudah di depan mata setelah Jorge Ortega mencetak gol penyeimbang dari tendangan penalti di masa injury time menit ke-103.[rza]

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x