Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 20:00 WIB

Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan PS TIRA

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 6 November 2018 | 08:05 WIB

Berita Terkait

Pelatih Ungkap Penyebab Kekalahan PS TIRA
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Banjarmasin - PS TIRA pulang dengan tangan hampa dari lawatan mereka ke Banjarmasin. Pelatih PS TIRA, Nil Maizar, angkat bicara mengenai penyebab kekalahan timnya atas Barito Putera.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 2018 yang digelar di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin, Senin (5/10/2018) malam WIB, PS TIRA kalah 1-3 dari Barito Putera. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Andy Setiawan dan Douglas Parker (dua gol). Sedangkan gol semata wayang PS TIRA dicetak Wawan Febriyanto.

Nil Maizar menyayangkan timnya kemasukan gol di masa injury babak pertama, ia menyebut gol tersebut membuat jalannya babak kedua tim tuan rumah dalam posisi unggul.

"Gol pertama itu terjadi di menit akhir babak pertama. Itu karena kelengahan dan hilang fokus pemain belakang. Gol kedua dan ketiga pun sama, karena lengah. Jika tidak ada gol di akhir babak pertama mungkin hasilnya akan berbeda," kata Nil Maizar usai pertandingan.

Di babak kedua, PS TIRA bukan tanpa perlawanan. Setidaknya mereka mampu melepaskan empat percobaan, namun hanya satu yang berujung gol.

"Hanya satu gol yang kami raih, padahal kami memiliki beberapa peluang lainnya sayang setelah bangkit di paruh babak kedua, kami tak bisa mencetak gol lebih dari satu karena peluang kurang dimaksimalkan," ujarnya.

Lebih lanjut, Nil meminta anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan yang diderita dan segera mengalihkan fokus untuk menghadapi Persija Jakarta 10 November mendatang.

"Kita harus tetap fokus untuk meraih poin di sisa enam pertandingan yang kami miliki. Terdekat kami harus fokus untuk pertandingan melawan Persija nanti," pungkasnya.

Kekalahan tersebut menahan PS TIRA di peringkat 17 klasemen sementara dengan mengemas 32 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Barito Putera di urutan delapan dengan 40 poin.

Komentar

Embed Widget
x