Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:09 WIB

Meski Menang Barito Putera Masih Banyak Kekurangan

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 6 November 2018 | 09:00 WIB

Berita Terkait

Meski Menang Barito Putera Masih Banyak Kekurangan
Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM,Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago tetap menyimpan catatan meski timnya meraih kemenangan atas PS TIRA. Menurut Jacksen, anak asuhnya terlalu cepat puas mendapatkan tiga gol padahal waktu masih panjang untuk mencetak gol-gol lainnya.

Menjamu PS TIRA dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion 17 Mei, Kota Banjarmasin, Senin (5/11/2018) malam WIB, Barito Putera baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-45.

Dua gol Barito Putera lainnya dicetak Douglas Packer masing-masing di menit ke-52 dan ke-61. Sedangkan gol tim tamu dicetak Wawan Febriyanto di menit ke-82.

Hasil ini sekaligus memutus catatan lima pertandingan tanpa kemenangan yang dialami Barito Putera. Meskipun demikian, Jacksen melihat timnya masih perlu banyak perbaikan terutama dalam mentalitas dan sikap.

"Kemenangan ini patut disyukuri karena dengan kemenangan ini kami bisa keluar dari tekanan karena dari bulan Agustus kami belum pernah meraih poin penuh. Saya bangga dengan perjuangan pemain," kata Jacsen F Tiago.

"Tapi, saya menyimpan catatan meski kami menang para pemain cepat puas dengan tiga gol. Padahal, seharusnya mereka bisa memanfaatkan untuk mencetak gol agar bisa mengikis defisit gol. Sekarang kami masih minus satu gol," tambahnya.

Pada pertandingan kali ini, Barito Putera tanpa diperkuat tiga pemain intinya yakni Rizky Pora, Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit. Jacksen menegaskan absennya tiga pemain yang dipanggil timnas Indonesia itu tidak akan mempengaruhi kondisi timnya.

"Soal formasi kita sesuaikan dengan pemain yang kita punya. Kita lihat permainan lancar dan agresitifitas dari sayap yang bagus, sehingga tadi saya pikir dengan formasi tadi bisa kita manfaatkan dengan baik. Semua komponen dalam tim kita punya kontribusi yang baik. Semua pantas mendapat pujian," pungkasnya.

Hasil tersebut menahan PS TIRA di peringkat 17 klasemen sementara dengan mengemas 32 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Barito Putera di urutan delapan dengan 40 poin.

Komentar

Embed Widget
x