Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:06 WIB

Persib Optimistis Raih Hasil Bagus di Laga Sisa

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 6 November 2018 | 11:03 WIB

Berita Terkait

Persib Optimistis Raih Hasil Bagus di Laga Sisa
Asisten pelatih Persib, Fernando Soler - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Persib Bandung masih menyimpan asa untuk menjuarai Liga 1 2018. Mereka yakin bisa meraih hasil bagus di lima pertandingan terakhir.

Persib mampu memutus catatan lima laga tanpa kemenangan usai mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 akhir pekan kemarin. Hasil tersebut menempatkan Maung Bandung di peringkat dua klasemen sementara dengan mengemas 49 poin dari 29 pertandingan.

Saat ini, mereka berjarak satu poin dari PSM Makassar di posisi teratas klasemen sementara. Dengan menyisakan lima pertandingan hingga akhir musim, asisten pelatih Persib, Fernando Soler, meyakini peluang timnya menjuarai liga masih terbuka lebar.

Ia memprediksi persaingan perebutan gelar juara liga akan berlangsung menarik sampai pekan terakhir.

"Karena itu kita fokus ke lima pertandingan terakhir. Nanti bisa lihat, kita bisa sampai atau tidak sampai. Tapi kita bisa kasih maksimal, kalian bisa lihat posisi kita, kualitas pemain kita, dan pemain kita kembali lagi. 11 pemain inti bisa menang seperti kemarin lawan Bhayangkara FC," kata Soler usai latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (5/11/2018).

Kembalinya duo penyerang Ezechiel N'Douassel dan Jonatan Bauman menjadi kabar baik bagi Persib. Sebelumnya, mereka absen lima pertandingan karena sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI.

Saat menang dari Bhayangkara FC, baik Ezechiel maupun Bauaman sama-sama mencetak gol. Soler yakin kedua pemain asingnya itu bakal memberi dampak signifikan di laga tersisa Persib.

"Kita sudah sejak dari pertama fokus seperti ini yah. Kita sudah bisa menang, itu semua mental masuk ke dalam kepala pemain, karena itu kita bisa ambil poin di luar," pungkasnya.

Persib berpeluang melanjutkan kemenangan di pekan ke-30 saat menjamu tim papan bawah, PSMS Medan, pada 9 November mendatang.

Komentar

Embed Widget
x