Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:42 WIB

Matchday 4 Grup B Liga Champions 2018-19

Saatnya Inter Buktikan Kualitas di Depan Barca

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 6 November 2018 | 20:06 WIB

Berita Terkait

Saatnya Inter Buktikan Kualitas di Depan Barca
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan kembali berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions Eropa. Bagi Inter ini merupakan kesempatan untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya serta pembuktian level kompetitif mereka.

Inter akan ganti menjamu Barca di Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, dalam matchday keempat Grup B Liga Champions Eropa 2018-19. Di pertemuan pertama, I Nerazzurri harus mengakui keunggulan Los Blaugrana yang tak diperkuat Lionel Messi dengan skor 2-0.

Bermain di depan pendukungnya sendiri jadi kesempatan bagus bagi Inter untuk membalas kekalahan sekaligus menjaga asa untuk melaju ke fase knock-out. Saat ini, Mauro Icardi dan kawan-kawan berada di urutan dua dengan nilai enam berselisih tiga poin dari El Barca di urutan teratas.

Jelang laga tersebut, Inter baru saja meraih hasil positif di Liga Serie A Italia dengan mengukir kemenangan telak 5-0 atas Genoa. Hasil tersebut memperpanjang catatan oke tim Biru-Hitam di kancah domestik dengan tujuh kemenangan beruntun.

Melihat jejak rekam Barca di level kompetisi Eropa dalam beberapa tahun terakhir, Luciano Spalletti tak mau timnya bermain tanpa keberanian seperti di pertemuan pertama. Ia menganggap laga melawan Barca jadi pembuktian timnya mampu bersaing di level Eropa.

"Kami selalu mengatakan bahwa kami bisa melawan siapapun. Faktanya, tim melakukannya dengan baik, dalam hal performa dan hasil akhir, ini menunjukkan bahwa ini adalah kesempatan untuk melihat apakah kami benar-benar bisa bersaing dengan tim lain. Barcelona mewakili level kesulitan tertinggi yang ada di sini," kata pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti dalam laman resmi klub.

"Di pertemuan pertama kami tidak bisa menguasai bola dengan baik untuk membalikkan kondisi. Besok, kami harus melakukannya lebih baik dalam mempertahankan penguasaan bola karena mereka tidak senang saat lawan menguasai bola. Kami harus menunjukkan karakter dan kualitas karena ruang akan menjadi sempit," ia memungkasi.

Inter pernah mengalahkan Barcelona di kota Milan di leg pertama semifinal Liga Champions Eropa 2009-10, saat itu Inter yang dilatih Jose Mourinho menang 3-1 atas Barca asuhan Pep Guardiola.

Komentar

Embed Widget
x