Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:55 WIB

Matchday 4 Grup B Liga Champions 2018-19

Valverde Sudah Tahu Inter akan Bermain Seperti Apa

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 6 November 2018 | 17:04 WIB

Berita Terkait

Valverde Sudah Tahu Inter akan Bermain Seperti Apa
Pelatih Ernesto Valverde - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Barcelona mengincar tiket lolos ke babak knock-out saat jumpa Inter Milan. Pelatih Ernesto Valverde mengaku sudah mendapat gambaran strategi seperti apa yang bakal diterapkan lawannya itu.

Barca bertamu ke Giuseppe Meazza, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB, dalam mathcday 4 Liga Champions Eropa 2018-19. El Barca datang dengan modal kemenangan 2-0 di pertemuan pertama di Nou Camp.

Dengan mengemas nilai sembilan, Barca berada di puncak klasemen Grup B, berselisih tiga poin dari Inter di posisi dua. Kemenangan akan memastikan Los Blaugrana lolos lebih awal ke fase knock-out dengan dua laga tersisa.

"Kami ingin menang dan menyegel lolos ke babak knock-out. Ini akan jadi pertandingan ketat dan akan banyak perebutan bola, karena hadiah (lolos) adalah hal paling penting," ujar Valverde.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Inter diyakini bertekad membalas kekalahan di pertemuan pertama. Kabar baiknya, I Nerazzurri sudah bisa kembali diperkuat gelandang Radja Nainggolan yang sempat absen di Nou Camp.

Kehadiran Nainggolan dipercaya bakal memperkuat lini tengah I Nerazzurri. Inilah yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi Barca.

Musim lalu, Nainggolan menjadi sosok penting saat AS Roma menyingkirkan Barca di babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

"Kami memperkirakan mereka akan melakukan pressing tinggi di lapangan. Mereka senang bermain dengan penguasaan bola dan memaksa lawan mengikuti rencana permainannya."

"Saya sudah mempelajari pertandingan-pertandingan mereka, dan saya tahu mereka punya opsi memainkan Radja Nainggolan menggantikan Borja Valero," ia memungkasi.

Sumber: FC Barcelona

Komentar

Embed Widget
x