Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:04 WIB

AFF Futsal Championship 2018

Indonesia Takluk 5-7 dari Malaysia

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 6 November 2018 | 16:27 WIB

Berita Terkait

Indonesia Takluk 5-7 dari Malaysia
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Timnas Futsal Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia 5-7 dalam lanjutan pertandingan Futsal AFF Championshiop 2018.

Bermain di GOT Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Selasa (6/11/2018) siang WIB, Indonesia kembali diperkuat Ardiansyah Runtuboy yang absen di laga perdana melawan Myanmar.

Di babak pertama, Indonesia dan Malaysia bermain sama kuat 4-4. Malaysia unggul terlebih dulu berkat gol Abu Haniffa. Malaysia menggandakan skor di menit keempat lewat sepakan bebas dari luar circle yang dilakukan Saiful Nizam.

Malaysia menjauh 3-0 setelah sepakan Abu Haniffa berbelok arah seusai mengenai badan pemain Indonesia, M. Iqbal Rahmatullah, dan masuk ke gawang sendiri.

Sepakan Sunny Rizki di menit ketujuh menjadikan skor 3-1. Bola kiriman Sunny berbelok arah mengenai paha Andri Kustiawan. Semenit berselang, Indonesia mampu menipiska ketertinggalan jadi 3-2 berkat gol Subhan Faidasa.

Menit ke-12, kiper Indonesia, Nazil Purnama sempat terkapar akibat terkena bola dan tabrakan dengan kapten Malaysia, Khairul Effendy.

Setelah itu, Indonesia mampu menyeimbangkan skor 3-3. Syauqi Saud mencetak gol memanfaatkan umpan terukur dari Ardiansyah Runtuboy.

Indonesia bahkan mampu berbalik unggul 3-4 setelah Runtuboy dengan skil menawan melewati beberapa pemain lawan sebelum mencetak gol. Namun, keunggulan Indonesia hanya sampai menit ke-19 setelah Mohd Awalludin menyamakan skor jadi 4-4.

Babak Kedua

Indonesia yang mengincar poin penuh untuk memastikan satu tiket ke semifinal bermain menekan di awal babak kedua. Hasilnya, Al Fajri Zikri mampu menjadikan skor 4-5 untuk keunggulan Indonesia di menit ke-23.

Skor kembali imbang menjadi 5-5 di menit ke-28 setelah Mohd Ridzwan membobol gawang Indonesia. Gol ini menjadi momentum kebangkitan Malaysia.

Tak berselang lama Mohd Awalludin menjadikan skor 5-6 untuk Malaysia. Indonesia yang mencoba mengejar ketertinggalan berupaya memainkan skema power play.

Sayang, upaya mereka tak kunjung membuahkan gol. Sebaliknya, Malaysia malah mampu menambah gol jadi 5-7 yang dicetak Mohd Ridwan di menit ke-37.

Di laga terakhir Grup A, Indonesia harus menang melawan Kamboja untuk lolos ke babak selanjutnya, Rabu (7/11/2018) di tempat yang sama

Komentar

Embed Widget
x