Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:15 WIB

Napoli Berbagi Angka dengan PSG

Oleh : Andi Putra | Rabu, 7 November 2018 | 05:20 WIB

Berita Terkait

Napoli Berbagi Angka dengan PSG
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Neples - Napoli harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 1-1 oleh Paris Saint-Germain dalam lanjutan matchday keempat grup C Liga Champions Eropa, Rabu (7/11/2018) dini hari WIB.

Bertanding di San Paolo Stadium, tim tamu PSG langsung mengancam gawang tuan rumah disaat laga baru berjalan empat menit. Kylian Mbappe melepaskan tembakan keras dari sisi kiri, namun mampu ditahan oleh penjaga gawang David Ospina.

Napoli langsung merespon serangan yang dilancarkan PSG, menit kedelapan Dries Mertens mencoba melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun tembakannya belum menemui sasaran.

Sama-sama memainkan permainan terbuka kedua kesebelasan banyak melakukan jual beli serangan, namun tak satupun dari peluang yang mereka ciptakan membuahkan gol.

Di masa injury time petaka mendatangi Napoli, sebab PSG berhasil mencetak gol saat laga memasuki menit ke-45+2. Juan Bernat mampu membawa PSG unggul setelah memaksimalkan umpan matang dari Mbappe. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Meski unggul 0-1 PSG tetap memainkan tempo permainan cepat, hasilnya dimenit ke-48 mereka hampir menggandakan kedudukan lewat aksi Neymar, namun sepakan yang dilepaskan mampu diantisipasi oleh Ospina.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan, menit ke-62 Napoli dihadiahi penalti oleh wasit setelah Gianluigi Buffon melakukan pelanggaran terhadap Jose Calljon di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor Lorenzo Insigne mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan menyamakan kedudukan. Skor 1-1.

Menit ke-68 PSG langsung merespon gol yang dicetak Napoli. Juan Bernat mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti namu usahanya mampu digagalkan oleh pemain belakang Napoli.

Napoli pun tidak tinggal diam mereka mencoba mengancam gawang PSG di saat laga memasuki menit ke-79, tetapi usaha Piotr Zielinski mampu digagalkan oleh lini belakang PSG.

Di sepanjang sisa pertandingan, baik Napoli maupun PSG tidak mampu menambah keunggulan mereka. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai dan kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Dengan tambahan satu poin ini Napoli naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan tujuh poin, unggul selisih gol dari Liverpool yang juga meraih tujuh poin di posisi kedua. Sedangkan PSG berada di peringkat ketiga dengan raihan lima poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain
Napoli:
David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Nikola Maksimovic (Elseid Hysaj 76'); Allan, Marek Hamsik, Fabian (Piotr Zielinski 71'); Lorenzo Insigne, Dries Mertens (Adam Ounas 83'), Jose Callejon.

PSG: Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Thilo Kehrer (Eric Maxim Choupo-Moting 90'); Juan Bernat, Julian Draxler, Marco Veratti, Thomas Meunier (Presnel Kimpembe 73'), Angel Di Maria (Edinson Cavani 77'), Kylian Mbappe, Neymar.

Komentar

Embed Widget
x