Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:39 WIB

AFF Futsal Championship 2018

Kalahkan Kamboja 13-0, Indonesia ke Semifinal

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 November 2018 | 16:00 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Kamboja 13-0, Indonesia ke Semifinal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Timnas Indonesia memastikan satu tiket ke babak semfinal Kejuaraan Futsal AFF 2018 setelah di laga terakhir berpesta gol 13-0 melawan Kamboja.

Menghadapi Kamboja di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Rabu (7/11/2018) siang WIB, Indonesia wajib menang untuk mendampingi Thailand ke semifinal.

Indonesia langsung tancap gas, pertandingan baru berjalan dua menit umpan Sunny kepada Al Fajri bisa dikonversi menjadi gol pembuka. Indonesia baru bisa menambah keunggulan di menit ke-11 lewat sontekan Bambang Bayu Saptaji meneruskan operan pendek Ardiansyah Runtuboy.

Subhan Faidasa menjadikan skor 3-0 di menit ke-13. Di menit ke-17 Kamboja melancarkan serangan yang mampu digagalkan kiper Yusuf Kurniawan, sayang ia harus menerima kartu kuning karena menyentuh bola di luar area setengah lingkaran.

Runtuboy memperbesar keunggulan Indonesia jadi 4-0 di menit ke-14. Ia terlebih dulu melewati tiga pemain Kamboja sebelum akhirnya menceploskan bola di antara dua kaki kiper lawan.

Syauqi Saut dan Subhan mencetak gol kedua mereka masing-masing di menit ke-19 dan ke-20 untuk menjadikan skor 6-0.

Unggul jauh enam gol, Indonesia tak menurunkan tempo permainan di babak kedua. Gol Al Fajri Zikri di menit ke-21 menjadikan skor 7-0. Lalu disusul gol Randy Satria lima menit berselang.

Gol Rio Pangestu Putra pada menit ke-31 membuat Indonesia mengungguli timnas futsal Kamboja 10-0. Marvin Alexa tak mau ketinggalan menyumbang gol, ia menjadikan skor 11-0 di menit ke-35.

Tambahan dua gol dari Aditya Muhammad dan Fhandy Permana di menit ke-38 dan ke-39 mengunci kemenangan telak 13-0 Indonesia atas Kamboja.

Dengan hasil tersebut Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup A dengan mengemas nilai enam, sedangkan Malaysia jadi jura grup dengan nilai sembilan setelah di laga terakhir menang 3-2 dari Myanmar

Indonesia akan jumpa lawan berat, Thailand atau Vietnam, di babak empat besar.

Komentar

Embed Widget
x