Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 04:54 WIB

Jelang Viktoria Plzen vs Real Madrid

Bisa Menang di Liga Champions, Solari?

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 November 2018 | 20:11 WIB

Berita Terkait

Bisa Menang di Liga Champions, Solari?
(Foto: Real Madrid)

INILAHCOM, Madrid - Santiago Solari sudah membawa Real Madrid meraih kemenangan di dua ajang berbeda. Bisakah Solari dan Madrid meraih kemenangan di Liga Champions Eropa?.

Solari ditunjuk sebagai pelatih sementara setelah Julen Lopetegui dipecat menyusul serangkaian hasil negatif El Real termasuk kekalahan telak dari Barcelona 1-5 di laga El Clasico.

Di laga debutnya sebagai pelatih tim senior, Solari mampu mengembalikan Madrid ke jalur kemenangan. Los Blancos menang tipis 2-1 atas Melilla di leg pertama babak 32 besar Piala Raja Spanyol.

Hanya berselang beberapa hari, Solari memimpin Madrid menghadapi Real Valladolid dalam pertandingan pekan ke-11 La Liga Spanyol 2018-19. Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, El Real baru bisa membobol gawang lawan di menit ke-83 berkat sepakan Vinicius Jr serta gol penalti Sergio Ramos di menit ke-88.

Kemampuan Solari dalam meracik strategi permainan kembali diuji saat Madrid bertamu ke kandang Viktoria Plzen, Doosan Arena, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, dalam matchday empat Grup G Liga Champions Eropa 2018-19.

Madrid wajib menang jika ingin menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 besar. Saat ini, El Real berada di puncak klasemen Grup G dengan nilai enam, mereka unggul head-to-head dari AS Roma di urutan dua dengan mengemas poin yang sama.

"Kompetisi ini (Liga Champions) benar-benar spesial, karena punya hubungan sangat dekat dengan sejarah klub," ujar Solari dalam jumpa pers sebelum pertandingan.

Di pertemuan pertama, Madrid berusaha keras menaklukkan Viktoria Plzen dengan skor tipis 2-1. Di leg kedua El Real masih tetap difavoritkan meraih poin penuh ketimbang tuan rumah.

Namun demikian, Madrid diminta tak terpengaruh hitung-hitungan di atas kertas, Solari menyebut yang dibutuhkan timnya adalah bermain penuh determinasi dan mampu menjaga konsentrasi sepanjang laga.

"Kami sudah memperlihatkan dua penampilan bagus untuk menang. Mereka akan membuat pertandingan berjalan sulit dengan disiplin dan organisasi permainan yang baik," ia melanjutkan.

"Kami sudah melakukan banyak hal baik di dua pertandingan terakhir, kami harus bisa fokus dan menutupi area yang tidak bermain bagus," ia memungkasi.

Sumber: Real Madrid

Komentar

Embed Widget
x