Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:08 WIB

Man City Lolos dari Fase Grup Saja Sudah Bagus

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 7 November 2018 | 21:04 WIB

Berita Terkait

Man City Lolos dari Fase Grup Saja Sudah Bagus
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Pep Guardiola sudah mengantarkan Manchester City juara Liga Premier Inggris. Di Liga Champions Eropa, Guardiola menyebut City lolos dari fase grup dianggap sudah bagus.

Guardiola mempersembahkan gelar juara liga di musim keduanya menukangi Manchester City (2017-18). Setelah level domestik, ada harapan Guardiola bisa membawa City meraih sukses di kompetisi Eropa, seperti yang pernah ia lakukan bersama Barcelona.

Musim lalu, langkah City sampai babak perempatfinal setelah kalah agregat 1-5 dari Liverpool. Pastinya, capaian musim ini diharapkan bisa lebih bagus. Guardiola menyadari ekspektasi tersebut, namun ia tak mau terlampau optimistis.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut timnya lolos dari fase grup saja sudah bagus. Pernyataan tersebut dilontarkan Guardiola jelang menghadapi Shakhtar Donetsk di Etihad Stadium, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB, di matchday empat.

City wajib menang dari Shakhtar untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Saat ini, mereka masih berada di posisi teratas Grup F dengan nilai enam diikuti Lyon yang berselisih satu poin, lalu Hoffeinheim dan Shakhtar yang sama-sama mengemas nilai dua.

"Tentu saja, menang di laga tandang akan membantu kami lebih sadar dan yakin untuk mengatakan kami bisa ke fase selanjutnya. Tapi, saya tidak tahu apakah ke babak berikutnya akan cukup untuk sampai ke babak akhir," ujar juru taktik 47 tahun.

"Banyak orang mengatakan itu tidak cukup (target lolos), tapi pendapat saya bisa lolos ke perempatfinal sudah menjadi sukses besar saat ini. Klub besar akan tersingkir, mereka tidak lolos ke babak selanjutnya, jadi itu adalah capaian besar."

"Saya tahu, orang akan tidak setuju dengan saya, tak masalah, tapi jika kami bisa melakukannya, kami bisa sampain ke babak knock-out dengan kondisi terbaik," ia memungkasi.

Sumber: MEN

Komentar

Embed Widget
x