Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 12:26 WIB

AS Roma Unggul Tipis Atas CSKA Moskow

Oleh : Andi Putra | Kamis, 8 November 2018 | 03:08 WIB

Berita Terkait

AS Roma Unggul Tipis Atas CSKA Moskow
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Moskow - AS Roma berhasil meraih tiga poin di kandang CSKA Moskow setelah menang 2-1 dalam lanjutan matchday keempat grup G Liga Champions Eropa, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Roma mampu unggul cepat di saat laga baru berjalantiga menit. Berawal dari sepakan pojok yang dilepaskan Pellegrini, Konstantinos Manolas mampu memaksimalkan umpan tersebut dengan menyundul bola masuk ke dalam gawang CSKA yang dikawal oleh Igor Akinfeev. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol tuan rumah mencoba menaikkan tempo permainan mereka, namun mereka barus mengancam gawang tim tamu di menit ke-26 lewat aksi Ivan Oblyakov tetapi upaya Ivan mampu digagalkan oleh Kolarov.

Lima menit berselang Roma hampir menggandakan keunggulan jika Pellegrini tidak terjatuh ketika menerima umpan matang dari Florenzi. Pellegrini gagal menentang bola setelah kehilangan keseimbangan di dalam kotak penalti hasilnya bola hasil sepakannya mampu diamankan dengan mudah oleh kiper.

Roma kembali mendapatkan peluang mencetak gol di menit ke-33. Tendangan bebas yang dilepaskan Kolarov mampu ditepis oleh Akinfeev, bola pantulnya lanhsung disambar oleh Edin Dzeko, saya sepakannya masih melambung.

Di empat menit akhir pertandingan CSKA hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Ivan Obylakov. Tetapi tembakan yang dilepaskannya dari luar kotak penalti mengarah langsung ke pelukan penjaga gawang Robin Olsen. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi CSKA untuk menyamakan kedudukan, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di saat babak kedua baru berjalan lima menit. Arnor Sigurdsson berhasil mencetak gol memanfaatakn umpan matang dari Ilzat Akhmentov. Skor 1-1.

Enam menit berselang petaka mendatangi tuan rumah, mereka harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Hoerdur Magnusson diusir wasit ke luar lapangan setelah menerima kartu merah.

Unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Roma dengan baik, menit ke-59 tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat gol yang dicetak Lorenzo Pellegrini meneruskan umpan matang dari Edin Dzeko.

Menang jumlah pemain Roma mampu mengusai jalannya pertandingan, tercatat mereka mampu menghasilkan peluang-peluang mencetak gol, namun rapat lini belakang CSKA mampu menggagalkan upaya Roma untuk memperbesar keunggulan.

Begitu juga dengan CSKA, mereka hanya sesekali melakukan serangan lewat skema serangan balik, kurangnya jumlah pemain membuat Roma dengan mudah menghentikan serangan yang dilancarkan tuan rumah. Skor 1-2 pun bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Dengan tambahan tiga poin ini Roma sementara memuncaki klasemen grup G dengan raihan sembilan angka dari empat laga, namun posisi mereka bisa digeser Real Madrid sebab Madrid belum memainkan matchday keempat. Sedangkan CSKA berada di posisi ketiga dengan empat poin dari empat pertandingan.

Susunan Pemain
CSKA Moscow:
Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Kirill Nababkin, Rodrigo Becao, Hordur Magnusson; Jaka Bijol, Ilzat Akhmetov; Nikola Vlasic, Arnor Sigurdsson, Ivan Oblyakov; Fyodor Chalov.

AS Roma: Robin Olsen; Davide Santon, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Steven Nzonzi, Bryan Cristante, Lorenzo Pellegrini; Alessandro Florenzi, Justin Kluivert, Edin Dzeko.

Komentar

Embed Widget
x