Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 04:55 WIB

MU Taklukkan Juventus 2-1

Oleh : Andi Putra | Kamis, 8 November 2018 | 05:04 WIB

Berita Terkait

MU Taklukkan Juventus 2-1
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Manchester United berhasil mencuri tiga poin di kandang Juventus dalam kemenangan 2-1 pada lanjutan matchday keempat grup H Liga Champions Eropa, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB.

Bertanding di markas sendiri, Allianz Stadium, Juve langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal babak pertama. Menit ke-15 Juve mengancam gawang United lewat sepakak keras dari luar kotak penalti yang dilepaskan Cristiano Ronaldo, namun bolanya masih melebar di sisi gawang De Gea.

Menit ke-35 tuan rumah kembali mendapatkan peluang mencetak gol namun sepakan yang dilepaskan Sami Khedira meneruskan umpan tarik dari Ronaldo masih membentur tiang gawang.

Tim tamu mendapatkan peluang emas untuk mencuri keunggulan, menit ke-45+1 Paul Pogba melepaskan tebakan mengarah ke gawang dari luar kotak penalti tapi mampu diamankan oleh penjaga gawang Wojciesh Szczesny.

Sepanjang babak pertama, Juventus tampil cukup dominan. Penguasaan bola mereka mencapai 56 persen dan menciptakan 13 tendangan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, sedangkan tiga sepakan untuk MU dengan satu tepat sasaran. Namun demikian kedua tim gagal menciptakan gol di babak pertama, skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Juve terus meningkatkan serengan mereka, hasilnya dimenit ke-65 mereka mampu mencetak gol melalui Ronaldo. Meneruskan umpan panjang dari Bonucci, Ronaldo dengan sekali sentuhan langsung melepaskan sepakan keras yang mampu menaklukan De Gea. Skor 1-0.

Tertinggal satu gol United terus mencoba menyamakan kedudukan, namun menit ke-81 Juve hampir menggandakan kedudukan setelah Ronaldo berhasil melepaskan sepakan keras mengarah ke gawang, beruntung De Gea dengan cepat mengamankan bola tersebut.

Empat menit berselang gol yang penyamakan kedudukan United akhirnya datang, berawal dari pelanggaran yang dilakukan Matuidi kepada Pogba di depan kotak penalti, wasit menghadiahi United tendangan bebas, maju sebagai eksekutor Juan Mata berhasil melepaskan tendangan melengkung dan menaklukan Szczesny. Skor 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan membuat semangat pemain United meningkat, hasilnya menit ke-89 tim tamu mampu menggandakan keunggulan setelah Alex Sandro gagal mengantisipasi bola tendangan bebas dari Ashley Young, di mana Sandro membuat gol bunuh diri dengan menyundul bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-2.

Di sisa waktu babak kedua, baik Juve maupu United tidak mampu menambah jumlah gol mereka. Skor 1-2 pun berakhir hingga laga usai.

Dengan hasil ini Juve masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan sembilan poin dari empat laga. Sedangkan United menempati posisi kedua dengan mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain:
Juventus:
Wojciesh Szczesny; Mattia De Sciglio, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentacur, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Juan Cuadrado; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Manchester United: David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Lindeloef, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera; Jese Lingard, Alexis Sanchez, Anthony Martial.

Komentar

Embed Widget
x