Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 18:04 WIB

Real Madrid Unggul Telak atas Viktoria Plzen

Oleh : Andi Putra | Kamis, 8 November 2018 | 05:26 WIB

Berita Terkait

Real Madrid Unggul Telak atas Viktoria Plzen
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Plzen - Real berhasil mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan matchday keempat grup G Liga Champions Eropa, Kamis (7/11/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Doosan Arena, Madrid tidak mendapatkan perlawanan yang kuat dari tuan rumah Plzen, sebab di sepajang babak kedua Los Blancos mampu mencetak empat gol.

Gol pertama Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-20, meneruskan umpan dari Toni Kroos, Benzema terlebih dahulu melewati dua pemain belakang Plzen sebelum melepaskan sepakan keras yang mengoyak gawang Ales Hruska. Skor 0-1.

Hanya berselang tiga menit tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka. Tendangan sudut yang dilepaskan Kroos mampu diselesaikan oleh Casemiro dengan tandukan untuk menaklukan penjaga gawang Plzen. Skor 0-2.

Menit ke-37 Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan umpan sundulan dari Gareth Bale menjadi gol. Skor 0-3.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir Gareth Bale menggenapkan keunggulan Madrid menjadi 0-4 setelah mencetak gol meneruskan umpan silang dari Dani Ceballos.

Sepanjang babak pertama Madrid mendominasi jalannya pertandingan, yang membuat Plzen tidak bisa mengembangkan permainan mereka dengan baik. Skor 0-4 pun bertahan hingga turun minum.

Unggul empat gol Madrid tidak menurunkan tempo permainan mereka dan terus menguasai jalannya pertandingan, namun Plzen mampu mengancam gawang Madrid saat babak pertama baru berjalan empat menit. Thomas Chory melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang namun upaya tersebut mampu digagalkan oleh kiper Thibaut Courtois.

Tak tinggal dia Madrid pun langsung merespon serangan Plzen, hasilnya menit ke-67 Los Blancos mampu mencetak gol kelima mereka, kali ini Toni Kroos yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan dari Vinicius Junior. Skor 0-5.

Menit ke-81 Madrid hampir menambah keunggulan mereka, jika umpan tarik yang dilepaskan Vinicius Junior ke dalam kotak penalti gagal diamankan oleh penjaga gawang tuan rumah.

Di penghujung laga Madrid kembali menggetarkan gawang Plzen yang sekaligus peluang terakhir tim tamu. Berawal dari kerja sama dengan Vinicius dan Gareth Bale melepakan tendangan keras, namun bolanya hanya mengenai mistar gawang. Hingga laga usai skor 0-5 tetap bertahan.

Dengan hasil ini Madrid tetap di puncak klasemen grup G unggul selisih poin dari Roma yang sama-sama mengoleksi sembilan poin dari empat laga, sedangkan Plzen menjadi juru kunci dengan raihan satu poin dari empat pertandingan.

Susunan pemain:
Viktoria Plzen
: Ales Hruska; Radim Reznik, Lukas Hejda, Roman Hubnik, David Limbersky; Patrik Hrosovsky, Roman Prochazka; Milan Havel (Milan Petrzela 38), Ales Cermak, Jan Kopic; Thomas Chory.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Ramos, Sergio Reguilon; Lucas Vazquez, Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos; Karim Benzema, Gareth Bale

Komentar

Embed Widget
x