Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:11 WIB

Hary Tanoe Ingin Timnas Indonesia Juara AFF Futsal

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 8 November 2018 | 14:49 WIB

Berita Terkait

Hary Tanoe Ingin Timnas Indonesia Juara AFF Futsal
Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia, Hary Tanoesoedibjo berharap Timnas Indonesia bisa menjadi juara Piala AFF Futsal 2018.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF Futsal di Yogyakarta. Di laga perdana, Bambang Bayu Saptaji dkk. menang atas Myanmar dengan skor 5-1. Kemudian, Indonesia kalah 5-7 dari Malaysia.

Indonesia memastikan tiket lolos ke semifinal sebagai runner-up Grup setelah di laga pamungkas menundukkan Kamboja 13-0.

Di semifinal, Indonesia akan menantang Thailand yang merupakan juara Grup B. Runner-up Grup B ditempati Vietnam.

"Mudah-mudahan kita bisa menang dan jadi nomor satu, karena kita harus berpacu supaya bisa meningkatkan ranking futsal kita di dunia internasional dan mudah-mudahan kemudian bisa melangkah ke Piala Dunia," ujar Hary Tanoe, dalam keterangan pers yang diterima INILAHCOM, Kamis (8/11/2018).

Di laga perdana AFF Futsal 2018, dukungan ribuan suporter yang memadati stadion tampak mendongkrak semangat para pemain. Hal itu pun diakui Hary.

"Tentu, suporter itu meningkatkan keyakinan, kepercayaan diri. Cuma masalahnya kalau di luar negeri supporter kita sedikit, yang banyak suporternya lawan," tambah pria yang juga menjabat Ketua Umum Perindo.

"Kita harus melatih mental kita juga, supaya meskipun kita bertanding bukan di kandang sendiri, mental kita disiapkan dengan baik, juga stamina dan kekompakan kita," katanya.

Lebih lanjut, Hary mengatakan, meningkatkan kekompakan merupakan keharusan di tengah-tengah kondisi tim yang pemainnya berasal dari berbagai klub berbeda dengan waktu persiapan yang terbatas.

"Mereka itu rata-rata dari klub yang berbeda-beda, sedangkan persiapannya biasanya cuma beberapa bulan. Kadang-kadang belum cukup untuk bisa saling melengkapi dan bersinergi. Jadi, kita berpikir akan satukan para pemain ini dalam satu klub yang kemudian kita latih secara tersendiri," tandas Hary.

Komentar

Embed Widget
x