Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:10 WIB

Tertarik Kembali ke Persija, Ryuji?

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 November 2018 | 17:07 WIB

Berita Terkait

Tertarik Kembali ke Persija, Ryuji?
Ryuji Utomo - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kontrak Ryuji Utomo bersama PTT Rayong habis bulan November ini. Namanya sempat kembali dikaitkan dengan Persija Jakarta, namun ia mengindikasikan belum tertarik kembali ke tanah air.

Ryuji resmi menjadi pemain PTT Rayong pada 4 Desember 2017, ia dikontrak sampai akhir musim kompetisi 2017-18. Di musim perdananya, bek 23 tahun mampu membawa timnya jadi kampiun divisi dua Liga Thailand.

Dari total 28 pertandingan yang dimainkan PTT Rayong dari 9 Febuari sampai 29 September 2018, Ryuji mendapat kesempatan bermain sebanyak 13 kali. Meskipun tak selalu jadi pilihan utama, Ryuji tetap senang bisa mewujudkan targetnya meraih gelar juara.

"Saya senang bisa mencapai target, memang dari awal saya taruh target disitu, membawa tim saya juara," ujar Ryuji kepada pewarta di Jakarta Barat, Jumat (9/11/2018) siang WIB.

Akhir November ini kontrak Ryuji dengan PTT Rayong usai, ia belum tahu apakah klub akan memberinya kontrak baru.

"Untuk musim depan (di PTT Rayong), bisa ditanya ke agen saya, Gabriel Budi," ia melanjutkan.

Sebelum menapaki karier di Liga Thailand, Ryuji pernah memperkuat tim elit di Indonesia seperti Arema (2016-2017) dan Persija Jakarta (2017-18). Saat ditanya apakah ada peluang untuk kembali bermain bagi Persija, Ryuji belum berniat kembali ke tanah air dalam waktu dekat.

"Saya ingin cari ilmu dulu, mau belajar dulu untuk supaya lebih baik lagi kedepannya, saya akan keluar, maksudnya tetap main di luar (negeri)."

"Kalau balik lagi ke Persija? Liat gimana nanti saja. Saya ingin berterima kasih kepada Pak Gede (Widiade) karena pernah dikasih kesempatan belajar (di Persija), dia seperti sosok ayah bagi saya," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x