Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 19:55 WIB

Piala AFF 2018

Tak Dipanggil Timnas Ryuji Optimis Indonesia Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 November 2018 | 19:11 WIB

Berita Terkait

Tak Dipanggil Timnas Ryuji Optimis Indonesia Juara
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ryuji Utomo tak kecewa belum pernah lagi dipanggil memperkuat timnas Indonesia meski punya prestasi cukup bagus di luar negeri. Ia menilai skuad Indonesia sekarang punya modal bagus menjadi juara Piala AFF 2018.

Ryuji tercatat pernah memperkuat timnas Indonesia kelompok umur U-19 dalam rentang 2013-14, ia tampil sebanyak 10 kali dan bisa mencetak satu gol.

Ia kemudian dapat kesempatan bermain bagi timnas Indonesia U-23 dalam rentang 2017-18, sedangkan debutnya bersama timnas senior terjadi pada Maret 2017 melawan Myanmar.

Setelah itu, Ryuji tak pernah lagi masuk dalam pilihan pemain timnas Indonesia, termasuk di Piala AFF 2018 padahal bek 23 tahun punya prestasi bagus bersama klubnya, PTT Rayong, yang berhasil menjadi juara divisi dua Liga Thailand 2018.

Ryuji menilai banyak pemain di dalam negeri yang punya jam terbang serta kualitas bagus, ditambah lagi pemain yang dipanggil ke timnas sudah bermain bersama dalam sejumlah event besar seperti Asian Games 2018.

"Saya tidak kecewa, karena rezeki sudah ada yang mengatur. Menurut saya pemain di posisi saya sangat bagus, justru bikin saya terpacu," ujar Ryuji kepada pewarta di Jakarta, Jumat (9/11/2018) siang WIB.

"Kalau terpacu bersaing, saya tidak ada rasa bersaing, tapi lebih kepada meningkatkan kemampuan saya," ia menambahkan.

Mantan pemain Persija Jakarta itu menegaskan ia tetap mendukung penuh perjuangan timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Dengan materi yang dimiliki sekarang, ia optimistis skuad asuhan Bima Sakti bisa menorehkan sejarah baru.

"Bagi saya siapa pun yang main saya tetap support Indonesia, karena saya orang Indonesia. Menurut saya, pemain sekarang memang sangat bagus, saya optimis bisa juara AFF," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x