Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 23:12 WIB

Legenda MU Jagokan Man City Menangi Laga Derby

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 9 November 2018 | 20:12 WIB

Berita Terkait

Legenda MU Jagokan Man City Menangi Laga Derby
Mantan penyerang MU, Teddy Sheringham - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liga Premier Inggris pekan ke-12 akan menghadirkan bigmatch Manchester City kontra Manchester United. Melihat performa kedua tim sejauh ini, Teddy Sheringham menjagokan City keluar sebagai pemenang.

Menyandang juara bertahan Liga Premier Inggris, City tampil meyakinkan sejak pekan awal musim ini. The Citizens belum menelan sekalipun kekalahan dari 11 pertandingan liga, mereka membukukan sembilan kemenangan serta dua kali imbang.

Dengan catatan tersebut, tim asuhan Pep Guardiola masih nyaman berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 29 poin.

Sedangkan performa MU di musim kedua di bawah asuhan Jose Mourinho masih belum menemukan konsistensi. Mereka tercatat sudah menelan tiga kekalahan, dua kali imbang serta enam kemenangan.
Konsekuensinya, Setan Merah terlempar dari persaingan papan atas, mereka berada di peringkat tujuh dengan 20 poin, berjarak sembilan angka dari City.

Setelah empat laga belum terkalahkan di liga sejak 6 Oktober lalu, MU mendapat ujian berat saat bertamu ke Etihad Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB. Di pertemuan terakhir musim lalu, Setan Merah mampu mencuri kemenangan 2-3 di kandang City, akan tetapi musim ini hasil tersebut diyakini sulit terulang.

"City saya pikir tampil luar biasa musim ini, mereka sudah punya skuad yang lebih matang dan merata. Anda bisa lihat sendiri mereka belum kalah di liga (Premier Inggris)," ujar mantan penyerang MU, Teddy Sheringham, dalam acara jumpa pers event lari di Jakarta, Jumat (9/11/2018) siang WIB.

"Laga derbi selalu spesial bagi siapapun, saya kira pertandingan akan berjalan ketat. MU punya peluang dan saya pikir Jose Mourinho bakal mempersiapkan timnya sebaik mungkin, karena ini laga penting," lanjut pencetak gol di final Liga Champions 1999.

MU baru saja meraih hasil bagus di Liga Champions Eropa dengan mengalahkan Juventus 2-1 di Allianz Arena Turin tengah pekan kemarin, kendati demikian Sheringham justru melihat hasil tersebut bukan jadi tolok ukur laga derbi Manchester. Menurut Sheringham kualitas permainan akan menjadi kunci di laga derbi.

"City dan United memang punya komposisi pemain yang bagus, namun saya lihat City punya kualitas permainan yang bisa jadi modal memenangkan pertandingan," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x