Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 05:20 WIB

Hadapi Real Betis, Messi Belum Pasti Main

Oleh : Andi Putra | Minggu, 11 November 2018 | 04:16 WIB

Berita Terkait

Hadapi Real Betis, Messi Belum Pasti Main
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Catalunya - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan ia tidak akan mengambil risiko dengan memasukkan Lionel Messi ke dalam skuad untuk menghadapi Real Betis, Minggu (11/11/2018) besok.

Messi telah absen memperkuat Barca dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, setelah mengalami cedera patah lengan ketika membantu Blaugrana mengalahkan Sevilla 4-2 di pekan kesembilan La Liga.

La Pulga sebenarnya sudah dinyatakan sembuh dan telah bergabung latihan dengan tim, namun Valverde belum mau memainkannya sebelum hasil tes medis menunjukkan sembuh 100 persen, karena ia takut Messi kembali cedera.

Terakhir Messi telah di masukkan ke dalam skuad Barca ketika bertandang ke markas Inter Milan dalam lanjutan matchday keempat grup B Liga Champions Eropa, namun pemain internasional Argentina itu tidak dimainkan sama sekali sepanjang laga.

Menghadapi Betis dalam lajutan pekan ke-12 La Liga, Valverde belum bisa memastikan penyerang andalannya itu bermain 90 menit meski ia sudah mengatakan siap untuk dimainkan.

"Kami memahami bahwa setiap pemain secara teoritis dapat memainkan permainan, tetapi tentu saja selalu ada periode di mana Anda harus berhati-hati. Beberapa hari yang lalu kami juga tahu ada risiko tetapi faktanya ia sudah berlatih dengan skuad, saya tidak berpikir ada risiko besar (sekarang)," ujar Valverde dikutip dari FourFourTwo.

"Kami akan mencari tahu besok akan memutuskan dia (Messi) bisa bermain 90 menit atau tidak. Saya pikir dia kehilangan rasa takutnya untuk jatuh dan membuat cedera lebih lanjut, itu keluar dari kepalanya. Itu mempengaruhi Anda secara mental," tambahnya.

"Kamu tidak bisa berpikir 'Saya tidak bisa melakukan gerakan aneh yang menyebabkan saya kesakitan'. Saya pikir dia bisa bermain, dia cukup yakin, saya pikir dia akan baik-baik saja," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x