Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:26 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Mancini Targetkan Italia Lolos ke Final UNL

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 16 November 2018 | 09:36 WIB

Berita Terkait

Mancini Targetkan Italia Lolos ke Final UNL
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Milan - Timnas Italia belum menemukan konsistensi performa, namun demikian pelatih Roberto Mancini tetap menargetkan timnya melaju ke fase final UEFA Nations League.

Dalam empat pertandingan terakhir di bawah asuhan Mancini, Italia baru bisa menang sekali, dua kali imbang serta sekali kekalahan.

Kemenangan tipis 1-0 di kandang Polandia di UEFA Nations League menghidupkan peluang Italia melaju ke fase selanjutnya. Italia kini berada di posisi dua League A Grup 3 dengan mengemas empat poin dari tiga pertandingan.

Memasuki bulan ketiga era kepelatihannya, Mancini tak mau tanggung-tanggung memasang target, ia ingin Gli Azzurri menembus final UEFA Nations League.

Menjamu Portugal di San Siro, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB, menjadi ujian Itali sebelum melangkah lebih jauh. Selain membalas kekalahan di pertemuan pertama, kemenangan akan mendongkrak posisi Italia ke urutan teratas klasemen dengan keunggulan satu poin.

"Di awal turnamen, tujuan kami adalah mencapai putaran final Nations League," kata Mancini seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami kalah di Portugal dengan tim yang sangat muda, tetapi kami punya kesempatan untuk mengalahkan mereka di San Siro. Kami perlu fokus pada itu, kemudian kita lihat apa yang terjadi pada laga Portugal vs Polandia."

"Saya ingin melihat tim yang menyerang, tetapi di atas segalanya, keriuhan San Siro. Ini adalah stadion yang selalu penuh setiap kali Italia datang dan itu penting," ia menambahkan.

Saat masih jadi pemain, Mancini punya kenangan manis pernah dua kali memperkuat Italia jumpa Portugal di Stadion San Siro.

"Kami berangkat ke Piala Eropa 1988, kami adalah tim kuat dan kami memainkan laga yang hebat (menang 3-0). Yang kedua kami menang dengan gol Dino Baggio pada 17 November 1993," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x