Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:59 WIB

Witan Sulaeman Bakal Susul Egy Bekarier di Eropa

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 November 2018 | 04:09 WIB

Berita Terkait

Witan Sulaeman Bakal Susul Egy Bekarier di Eropa
Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pemain Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman, berpeluang mengikuti jejak Egy Maulana Vikri meniti meniti karier sepakbola profesional di Eropa. Witan bakal dipromosikan ke klub Eropa tahun depan.

Sejak menjalani debut bersama Tim Indonesia U-19, Witan menunjukkan perkembangan kualitas permainan secara signifikan. Di Piala Asia U-19, pemain asal Palu mampu mengantarkan Indonesia melaju sampai babak perempatfinal. Di turnamen itu, ia mencetak tiga gol serta satu assists.

Dalam sebuah kesempatan, Witan sempat mengakui dirinya tengah diminati oleh sejumlah klub luar negeri, termasuk dari Eropa. Namun, Witan menegaskan fokusnya untuk menamatkan sekolah menengah.

Pernyataan Witan diperkuat pernyataan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Ia mengatakan cukup banyak tawaran yang datang kepada siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu baik dari Eropa dan Asia. Namun, Isnanta enggan mengungkap lebih jauh.

"Sejak tahun lalu sudah banyak lamaran-lamaran ke sana. Negara mana? Tidak bisa disebutkan takut berubah. Saya tidak mau bicara," kata Isnanta di Kantor Kemenpora, Senayan, Jumat (16/11/2018) siang WIB.

Isnanta menambahkan pemerintah masih mempelajari tawaran-tawaran yang sudah masuk, termasuk sifat kontraknya.

"Dulu malah dia (Witan) maunya satu klub dengan Egy. Tapi sekarang sudah mulai dewasa, mulai mengambil sikap sendiri."

"Kami berharap klub yang dipilih, yang tidak trial. Memang ada yang menawari yang model trial tapi kami maunya yang seperti Egy (Maulana Vikri) itu (langsung kontrak profesional)," ia memungkasi.

Pada Juni lalu, Egy Maulana Vikri mendapat kontrak profesional di klub Polandia, Lechia Gdansk. Penyerang 18 tahun sementara lebih banyak tampil bersama tim Lechia II, kendati demikian Egy sempat merasakan debut di tim senior pada 10 September lalu.

Komentar

Embed Widget
x