Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:07 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Kroasia Tanpa Rakitic Jumpa Inggris

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 November 2018 | 12:09 WIB
Kroasia Tanpa Rakitic Jumpa Inggris
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Zagreb - Timnas Kroasia dapat kabar kurang menyenangkan jelang laga penentuan kontra Inggris. Di laga tersebut, Kroasia tidak akan diperkuat oleh Ivan Rakitic.

Rakitic tak bermain penuh saat Kroasia mengalahkan Spanyol 3-2 di Maksimir Stadium, Jumat (16/11/2018) kemarin. Ia bermain 67 menit sebelum digantikan oleh Nikola Vlasic.

"Saya meminta diganti karena merasa tidak nyaman bermain (karena cedera)," ujar Rakitic dikutip dari FFT.

Belum diketahui secara pasti jenis cedera yang menimpa gelandang 30 tahun. Namun demikian, Zlatko Dalic tak mau mengambil resiko. Ia sudah memulangkan Rakitic ke Barcelona untuk menjalani perawatan lebih intensif.

Dengan demikian, Rakitic akan melewatkan laga krusial saat Kroasia jumpa Inggris di laga terakhir League A Grup 4, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB.

"Ia akan kembali ke Barcelona karena cedera. Anda tahu latihan saya bukan untuk membahayakan pemain jika ada dugaan cedera," ujar Dalic.

"Kami ingin pemain yang sehat dan siap bermain, Ivan Rakitic saat ini tidak 100 persen fit untuk bertanding, jadi sayang sekali kami akan bermain tanpanya," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Dalic sudah menyiapkan pemain untuk menggantikan peran Rakitic di lini tengah Kroasia.

"Kami masih punya Nikola Vlasic, Mateo Kovacic, Josip Brekalo, Milan Badelj. Kami akan mencari solusi lainnya dan itu akan baik-baik saja," ia memungkasi.

Kroasia butuh kemenangan untuk melaju ke fase selanjutnya di UEFA Nations League. Hasil positif melawan Spanyol menempatkan Kroasia di peringkat tiga dengan mengemas nilai empat dari tiga pertandingan, terpaut dua poin dari Spanyol di urutan teratas yang sudah menyelesaikan pertandingan fase grup.

Jika mampu meraih poin penuh, Kroasia otomatis naik ke urutan teratas menggeser Spanyol dengan keunggulan satu poin.

Komentar

Embed Widget
x