Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:33 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Belanda Kalahkan Prancis 2-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 November 2018 | 05:52 WIB
Belanda Kalahkan Prancis 2-0
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Amsterdam - Belanda meraih poin penuh berkat kemenangan 2-0 atas Prancis dalam lanjutan pertandingan UEFA Nations League.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Feijenoord, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB, Belandang mampu membuat Prancis kerepotan sejak awal laga.

Peluang pertama tuan rumah didapat Giorginio Wijnaldum di menit kedua, sepakan first time-nya masih bisa diamankan Hugo Lloris.

Prancis merespon lewat sepakan Antoine Griezmann di menit kesepuluh menyambut umpan silang sundulan, bola masih bisa diamankan oleh Jasper Cillessen.

Selang dua menit kemudian, ancaman dilepaskan Memphis Depay. Umpan balik dari Ryan Babel ia teruskan dengan sepakan akurat yang masih bisa diamankan oleh Lloris.

Upaya Belandang memecah kebuntuan baru menuai hasilnya di menit ke-44. Bola tendangan Babel dari jarak dekat berhasil dihalau Lloris. Bola Wijnaldum berdiri bebas di depan gawang untuk menyambar bola ke dalam gawang Prnacis. 1-0 Belanda unggul hingga turun minum.

Di babak kedua, Prancis yang tertinggal masih kesulitan mengembangkan permainan. Mereka baru bisa melepaskan ancaman di menit ke-77 lewat Griezmann, namun bola mampu ditepis Cillessen.

Selang lima menit kemudian, Prancis berupaya menguji barisan pertahanan Belanda. Sepakan spekulasi Ousmane Dembele masih belum membuahkan hasil.

Di masa injury, Belandang mendapat penalto setelah Frenkie de Jong dilanggar oleh Moussa Sissoko di area terlarang.

Depay yang maju sebagai penendang berhasil menjalankan tugasnya untuk menjadikan skor 2-0 bagi Belanda sampai laga usai.


Dengan kemenangan ini Belanda duduk di posisi kedua dengan enam poin dari tiga laga. Mereka tertinggal satu angka dari Prancis yang sudah menuntaskan semua pertandingan di fase grup.

Belanda punya satu laga lagi yang harus dimainkan melewan Jerman. Kemenangan bisa membawa Belanda melangkah ke babak empat besar.

Susunan Pemain:

Belanda: Jasper Cillessen, Denzer Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Georginio Wijnaldum (Tonny Vilhena 89'), Steven Bergwijn (Quincy Promes 86'), Memphis Depay, Ryan Babel (Nathan Ake 90').

Prancis: Hugo Lloris, Lucas Digne, Presnel Kimpembe, Raphael Varane, Benjamin Pavard, Blaise Matuidi (Moussa Sissoko 65'), Steven N'Zonzi (Tanguy Ndombele 81'), N'Golo Kante, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud (Ousamane Dembele 65').

Komentar

x