Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:27 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Jalani Laga Krusial Italia Mainkan Skuad Muda

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 November 2018 | 14:01 WIB

Berita Terkait

Jalani Laga Krusial Italia Mainkan Skuad Muda
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Italia masih punya peluang melaju ke semifinal UEFA Nations League dengan syarat menang dari Portugal. Roberto Mancini berencana menurunkan skuad mudanya di laga tersebut.

Italia saat ini berada di peringkat dua klasemen League A Grup 3 dengan mengemas nilai empat hasil dari tiga pertandingan. Sedangkan Portugal di posisi teratas dengan enam poin hasil dari dua laga.

Menjamu Portugal di San Siro Stadium, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB, menjadi kesempatan bagus bagi Italia membalas kekalahan 1-0 di pertemuan pertama sekaligus menggeser juara Piala Eropa 2016 dari posisi pertama.

Meskipun kelolosan Italia masih bergantung hasil pertandingan lainnya, Portugal versus Polandia, Mancini tetap optimistis Gli Azzurri bisa melangkah ke semifinal, caranya terlebih dulu mengalahkan Portugal.

"Jelas, kami ingin melaju ke empat besar," ujar Mancini dalam jumpa pers jelang laga.

Dalam dua laga terakhir, termasuk saat dikalahkan Portugal (1-0) dan menang atas Polandia (0-1), Mancini banyak menurunkan pemain muda dan debutan semisal Manuel Lazzari, Mattia Caldara dan Bryan Cristante.

Untuk pertandingan dini hari nanti, Mancini berencana memberikan waktu bermain pada pemain mudanya. Ia beralasan UEFA Nations League merupakan momen tepat membentuk tim yang solid untuk target jangka panjang.

"Dalam beberapa pertandingan awal kami telah memberi kesempatan pemain muda untuk bermain di laga penting seperti salah satunya melawan Portugal, meskipun membuat sejumlah kesalahan," ia menambahkan.

"Jika Anda tak pernah memberi kesempatan bermain bakal sulit bagi pemain muda berkembang."

"Tujuan kami adalah bisa kembali ke Piala Eropa (2020), jadi Anda perlu berpikir bahwa para pemain muda ini akan punya jam terbang tinggi," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x