Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:41 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Kesempatan Inggris Balas Dendam pada Kroasia

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 17 November 2018 | 16:10 WIB
Kesempatan Inggris Balas Dendam pada Kroasia
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Inggris butuh kemenangan di laga terakhir fase grup UEFA Nations League. Menghadapi Kroasia, Inggris masih belum bisa melupakan hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018.

Inggris menjamu Kroasia di Stadion Wembley, Sabtu (18/11/2018) dalam lanjutan pertandingan League A Grup 4. Laga ini layaknya final bagi The Three Lions, jika menang mereka lolos ke empat besar sekaligus membuat Kroasia turun kasta. Sebaliknya jika kalah mereka terdegradasi ke League B.

Skuad asuhan Gareth Southgate saat ini berada di peringkat kedua dengan mengemas nilai empat hasil dari tiga pertandingan, sama seperti yang dikemas Kroasia di tempat ketiga. Mereka hanya terpaut satu poin dari Spanyol di urutan teratas yang sudah merampungkan semua pertandingan di fase grup.

Gelandang Timnas Inggris, Jordan Henderson, mengatakan kekalahan 1-2 dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018 masih lekat di ingatan rekan-rekannya. Oleh karena itu, The Three Lions tak mau melewatkan kesempatan bermain di kandang untuk membalas kekalahan tersebut.

Inggris gagal melakukannya saat bertamu ke Stadion Maksimir pada 13 Oktober lalu. Saat itu, laga yang berlangsung di Stadion Maksimir berkesudahan imbang 0-0.

"Saya pikir dalam sepakbola Anda harus bisa bergerak maju. Ini tentang perkembangan. Ini mengenai kami sebagai sebuah tim. Ini bukan siapa-siapa," ujar Henderson.

"Saya pikir Anda belum bisa melupakan apa yang pernah terjadi (kalah dari Kroasia di Rusia 2018) karena itu adalah momen besar bagi kami."

"Ya, kami sangat sedih kalah di laga itu, tentu saja masih membekas. Tetapi, saya merasa kami mulai bangkit dengan cemerlang sejak saat itu," ia menambahkan.

Inggris dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan 2-3 di laga sebelumnya, sedangkan Kroasia tidak akan diperkuat gelandang andalannya, Ivan Rakitic, yang dipulangkan ke Barcelona karena mengalami cedera. Tanpa Rakitic, Kroasia diyakini tidak akan kehilangan permainan terbaiknya.

"Kami telah memenangkan beberapa pertandingan besar terutama di laga terakhir, jadi ini ujian berat bagi kami. Mereka adalah tim bagus," ia memungkasi.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x