Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:39 WIB

Neymar Dekati Rekor Gol Terbaik Legenda Brasil

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 November 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

Neymar Dekati Rekor Gol Terbaik Legenda Brasil
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Kemenangan Brasil atas Uruguay di laga ujicoba menyisakan catatan spesial bagi Neymar. Ia mendekati rekor gol legenda Brasil, Ronaldo Luiz Nazario da Lima.

Brasil menghadapi Uruguay di Emirates Stadium, Sabtu (17/11/2018) dini hari WIB. Gagal mencetak gol di babak pertama, Brasil baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-76 berkat penalti Neymar menyusul pelanggaran Diego Laxalt kepada Danilo. Gol Neymar menjadi satu-satunya di laga tersebut.

Bagi penyerang 26 tahun, itu menjadi torehan ke-60 bersama Selecao dari 95 penampilan sejak menjalani debut pada 2010 lalu.

Ia kini berada di urutan ketiga pemain yang bisa mencapai 60 gol bersama timnas Brasil. Berada di usia emas pesepakbola, pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu berpeluang besar melewati rekor 62 gol sang fenomena, Ronaldo Luiz Nazarioa da Lima, selama berseragam Selecao.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnas Brasil masih dipegang Pele dengan torehan 77 gol dari 92 penampilan. Bukan mustahil Neymar bisa menyamai bahkan melewati rekor tersebut di masa depan jika mampu menjaga konsistensi permainan terbaiknya.

Komentar

Embed Widget
x