Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:37 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Diimbangi Portugal Rekor Negatif Italia Bertambah

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 November 2018 | 11:10 WIB

Berita Terkait

Diimbangi Portugal Rekor Negatif Italia Bertambah
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Italia bermain imbang melawan Portugal di laga terakhir fase grup UEFA Nations League. Hasil tersebut menyisakan catatan kurang oke Gli Azzurri, apa itu?

Menjamu Portugal di San Siro, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB, Italia sebenarnya tampil dominan dalam penguasaan bola dengan 69 persen berbanding 31 persen.

Sayangnya, Gli Azzurri kurang efisien dalam memaksimalkan peluang. Dari 15 shots hanya ada tiga yang tepat ke gawang, itupun tak berujung gol. Sementara Portugal yang mengandalkan serangan balik menghasilkan sembilan shots, satu mengarah ke sasaran.

Hasil imbang atas Portugal menambah panjang catatan kegagalan Italia meraih kemenangan di kandang menjadi enam laga berturut-turut. Ini menjadi catatan tanpa kemenangan kandang terburuk The Nazionale sepanjang sejarah.

Sebelum ditahan imbang Portugal, Italia tak mampu menang dari Ukraina, Polandia, Belanda, Macedonia, dan imbang 0-0 melawan Swedia pada November 2017.

Terakhir kali Italia meraih kemenangan kandang terjadi di Kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Israel pada 5 September 2017. Saat itu, mereka menang tipis 1-0 atas Israel di Mapei Stadium, Reggio-Emilia.

Sedangkan bagi Portugal, hasil imbang melawan Italia menambah catatan empat laga tandang tanpa kalah (2 menang, 2 imbang) sejak melakukannya pada 26 Maret 2018 dengan mengalahkan Belanda 3-0 di laga persahabatan.

Kekalahan away terakhir Portugal (tak termasuk turnamen) terjadi pada 6 September 2016, saat itu mereka ditekuk Swiss 0-2 di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Setelah itu, Portugal mampu kembali ke jalur kemenangan dengan membukukan lima kemenangan berturut dengan mencetak 15 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x