Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 09:11 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Imbangi Portugal Langkah Maju bagi Italia

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 November 2018 | 13:01 WIB

Berita Terkait

Imbangi Portugal Langkah Maju bagi Italia
Roberto Mancini - (Foto: Sport)

INILAHCOM, Milan - Italia hanya bisa meraih hasil imbang melawan Portugal. Hasil tersebut membuat Gli Azzurri gagal mencapai targetnya, meskipun demikian Roberto Mancini menyebut timnya menunjukkan langkah maju.

Dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro Stadium, Minggu (18/11/2018) dini hari WIB, Italia bermain imbang tanpa gol melawan Portugal. Gli Azzurri sebenarnya tampil agresif sepanjang pertandingan, namun buruknya penyelesaian akhir menjadi permasalahan.

Dari catatan statistik Italia menguasai 69 persen ball possession, melepaskan 15 shots dan hanya ada shots yang tepat sasaran. Sedangkan Portugal yang mengandalkan serangan balik mampu melepaskan sembilan shots, namun hanya satu yang on target.

Gagal meraih kemenangan, Mancini menyoroti buruknya penyelesaian akhir timnya. Kendati demikian, ia tak terlalu kecewa dengan hasil akhir. Menurutnya, hasil tersebut menunjukkan timnya mengalami peningkatan setelah menang atas Polandia di laga sebelumnya.

"Dalam sepakbola mencetak gol adalah detail penting," kata Mancini.

"Kami mendominasi atas Portugal dan kemudian tempo permainan kami turun setelah menit ke-70 karena kami tidak bisa terus berada di area mereka selama 90 menit."

"Ini merupakan langkah maju dibandingkan pertandingan melawan Polandia, karena Portugal jelas lebih superior daripada Polandia dan kami mengendalikan pertandingan," ia memungkasi.

Dengan tambahan satu poin, Italia menutup League A Grup 3 di posisi dua dengan mengemas nilai lima hasil dari sekali menang, sekali kalah, serta dua kali imbang. The Nazionale gagal mewujudkan target lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Portugal melaju ke babak empat besar dengan mengemas nilai tujuh hasil dari dua kemenangan, sekali kalah dan sekali imbang.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x