Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:39 WIB

UEFA Nations League 2018-19

Southgate Pusing Tentukan Skuad Hadapi Kroasia

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 18 November 2018 | 12:05 WIB
Southgate Pusing Tentukan Skuad Hadapi Kroasia
Gareth Southgate - (Foto: BBC)

INILAHCOM, London - Inggris menghadapi laga krusial kontra Krosia di UEFA Nations League. Jelang laga tersebut Gareth Southgate dibuat pusing menentukan Starting XI.

Inggris menjamu Kroasia di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam nanti. Laga ini sangat penting bagi The Three Lions, kemenangan akan memastikan mereka melaju ke empat besar UEFA Nations League, sekaligus membalas kekalahan menyakitkan (2-1) di semifinal Piala Dunia 2018.

Dalam dua laga sebelumnya, Southgate memberi kesempatan bagi sejumlah pemain mudanya, termasuk menurunkan Trent Alexander-Arnold, Harry Winks dan wonderkid Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Hasilnya positif, Inggris mampu menang 3-2 atas Spanyol di matchday tiga Grup 4 serta kemenangan 2-0 atas Amerika Serikat di laga persahabatan.

Southgate senang dengan pemain muda mampu menghadirkan kompetisi dengan pemain senior dalam skuadnya. Namun, hal tersebut justru membuatnya bingung menentukan komposisi pemain menghadapi Krosia.

"Semakin sulit menentukan skuad (vs Kroasia), sebuah tim, dan ini tanda-tanda yang baik," kata Southgate dikutip Goal.

"Karena ada kompetisi memperebutkan tempat (di tim utama), pemain muda terus meningkat performanya sejak tengah tahun ini dan meskipun kami kehilangan pemain seperti Kieran Trippier dan Harry Maguire (karena cedera), para pemain muda bisa menggantikannya dengan baik di posisi tersebut."

"Kami sudah belajar dari banyak pengalaman. Kami menambah kedalaman di skuad dalam hal ini pemain muda dan kompetisi di skuad utama. Kami hanya melakukan sedikit perubahan sistem permainan yang membuat kami lebih fleksibel dalam cara bermain," ia menambahkan.

Kroasia bakal tampil tanpa gelandang utamanya, Ivan Rakitic, yang terpaksa dipulangkan ke Barcelona karena cedera. Souhgate melihat hal tersebut tidak akan mengurangi kekuatan skuad asuhan Zlatko Dalic.

"Ia adalah pemain top dengan pengalaman brilian, tetapi mereka (Kroasia) punya pengganti yang bagus."

"Lini tengah mereka sangat kuat dan kami harus bermain bagus untuk memberikan perlawanan, bermain tanpa bola dengan detail yang jelas untuk membatasi permainan mereka," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x