Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 02:34 WIB

Santos Mulai Bosan Ditanyai Soal CR7 di Timnas

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 20 November 2018 | 16:36 WIB
Santos Mulai Bosan Ditanyai Soal CR7 di Timnas
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Porto - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mulai bosan terus-terusan ditanyai mengenai masa depan Cristiano Ronaldo bersama timnas. Ia hanya menjawab Ronaldo masih bersama timnas Portugal.

Ronaldo belum sekalipun masuk dalam skuad Portugal setelah Piala Dunia 2018. Pemain 33 tahun absen di empat laga UEFA Nations League serta empat laga ujicoba internasional. Kabarnya, Ronaldo sudah berbicara dengan Fernando Santos mengenai keinginannya untuk fokus beradaptasi dengan klub barunya, Juventus.

Portugal membuktikan mereka mampu meriah hasil bagus tanpa CR7. Dari lima laga terakhir, juara Piala Eropa 2016 mampu membukukan tiga kemenangan serta dua kali imbang. Mereka juga berhak lolos ke babak semifinal UEFA Nations League yang akan dimainkan Juni 2019.

Tak bisa berkontribusi langsung bagi timnas, Ronaldo tetap memberikan dukungan moril bagi rekan-rekan senegaranya melalui sejumlah postingan foto di media sosialnya baik sebelum maupun sesudah pertandingan.

Publik Portugal pun bertanya-tanya soal masa depan Ronaldo di timnas. Mengenai hal tersebut, Fernando Santos belum bisa menjelaskan lebih jauh. Ia hanya menyebut Ronaldo tetap mendukung timnas.

"Jika ada yang meragukan apakah Ronaldo masih bersama tim ini, mereka harusnya melihat pada unggahan media sosialnya sebelum dan sesudah pertandingan," ujar pelatih 64 tahun.

"Terlepas dari itu, saya tidak akan membeberkan pembicaraan pribadi kepada publik."

Lebih jauh, Fernando Santos berharap publik Portugal tidak terus-terusan membahas Ronaldo. Ia menilai skuad yang ada sekarang sudah cukup kompetitif dibuktikan mereka bisa lolos ke semifinal UEFA Nations League.

"Kami sedang membicarakan pemain terbaik dunia, tetapi penting juga membicarakan pemain-pemain masa depan," ia memungkasi.

Sejak pertama kali debut pada 2003, Ronaldo sudah mengemas 85 gol dari 154 penampilan internasional. Penampilan terakhirnya bersama Portugal di babak 16 besar Piala Dunia 2018 menghadapi Uruguay, di laga itu Portugal kalah 2-1.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x