Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 09:07 WIB

Portugal Bermain Sama Kuat dengan Polandia

Oleh : Andi Putra | Rabu, 21 November 2018 | 06:40 WIB

Berita Terkait

Portugal Bermain Sama Kuat dengan Polandia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Guimaraes - Timnas Portugal harus puas berbagi satu angka dengan Polandia usai bermain imbang 1-1 pada pertandingan terakhir Liga A grup 3 Liga Negara Eropa, Rabu (21/11/2018) dini hari WIB.

Di sepanjang pertandingan Polandia tampil lebih mendominasi, tercatat mereka mampu menguasai bola hingga 51 persen dan mencatatkan sembilan peluang di mana tiga diantara mengarah ke gawang. Sedangkan Portugal hanya menghasilkan tiga peluang satu di antaranya mengarah ke gawang dan gol.

Bertanding di D. Afonso Henriques Stadium, Polandia berhasil mengancam gawang Portugal di saat laga baru berjalan semenit. Namun beruntung penjaga gawang Beto mampu mengamankan umpan silang yang dikirimkan Kamil Grosicki.

Menit ke-14 Portugal merespon serangan yang dilancarkan Polandia. Joao Cancelo mencoba peruntungannya dengan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tetapi bolanya belum menemui sasaran.

Dua menit berselang Polandia hampir mencuri keunggulan, tetapi sepakan keras yang dilepaskan Piotr Zielenski mampu dihalau oleh lini belakang Portugal.

Gol yang ditunggu-tunggu Portugal pun akhirnya datang, mereka berhasil unggul terlebih dahulu setelah Andre Silva mencetak gol memanfaatkan umpan sepakan pojok yang dikirimkan oleh Renato Sanches. Skor 1-0.

Mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu babak pertama, tetapi upaya Polandia selalu berhasil digagalkan oleh lini belakang dan penjaga gawang Portugal, skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Polandia mencoba bangkit, beberapa peluang mencetak gol mereka dapatkan namun belum ada yang berbuah gol. Menit ke-59 Arkadiusz Milik hampir menyamakan kedudukan namun bola hasil sundulannya mampu diamankan oleh penjaga gawang.

Polandia akhirnya mampu menyamakan kedudukan, menit ke-66 tim tamu dihadiahi penalti oleh wasit setelah Arkadiusz Milik dilanggar oleh Danilo Pereira di dalam kontak penalti dan berbuah kartu merah untuk Danilo.

Maju sebagai eksekutor Milik mampu menjalankan tugasnya dengan baik usai tendangan tidak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang, Beto. Skor 1-1.

Unggul jumlah pemain tidak mampu dimanfaatkan oleh Polandia dengan baik untuk mencetak gol. skor 1-1 pun berakhir hingga pluir panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Dengan hasil ini Portugal mengakhir fase grup Liga Negara Eropa dengan delapan poin dan lolos ke semifinal sebagai juara grup, sedangkan Polandia harus puas di posisi terakhir dengan hanya meraih dua poin.

Susunan Pemain:
Portugal:
Beto, Rben Dias, Pepe, Kvin Rodrigues, Joo Cancelo, Danilo Pereira, William Carvalho, Renato Sanches, Andr Silva (Eder 87'), Raphal Guerreiro (Joo Mrio 61'), Rafa (Bruma 70')

Polandia: Wojciech Szczesny, Jan Bednarek, Thiago Cionek, Bartosz Bereszynski, Tomasz Kedziora, Piotr Zielinski (Szymanski 90'), Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich (Goralski 75'), Arkadiusz Milik, Przemyslaw Frankowski, Kamil Grosicki (Kadzior 79')

Komentar

Embed Widget
x