Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Januari 2019 | 04:00 WIB

Amerika Serikat Tertarik Rekrut Lopetegui

Oleh : Andi Putra | Kamis, 22 November 2018 | 05:10 WIB

Berita Terkait

Amerika Serikat Tertarik Rekrut Lopetegui
Julen Lopetegui - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Washington - Tim nasional Amerika Serikat dilaporkan tengah mempertimbangkan penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih baru mereka.

Diberitakan Football Espana, petinggi federasi sepak bola Amerika percaya pelatih berkebangsaan Spanyol itu adalah kandidat utama untuk mengisi kekosongan posisi pelatih kepala saat ini.

Posisi pelatih timnas Amerika telah kosong selama kurang lebih 12 bulan terakhir sejak Bruce Arena mengundurkan diri setelah gagal membawa Amerika lolos ke Piala Dunia 2018 Rusia lalu.

Ini adalah kali pertamanya dalam 32 tahun terakhir Amerika gagal lolos ke kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di dunia itu, untuk itulah mengapa Lopetegui dinilai cocok sebagai kandidat utama pelatih AS.

Lopetegui sendiri memiliki banyak pengalaman menangani tim nasional, ia pernah melatih timnas Spanyol mulai dari kelompok umur 17, 19, 20, 21 dan tim utama.

Bersama tim utama pelatih berusia 52 tahun itu berhasil membawa Tim Matador tak terkalahkan dalam 20 laga dengan meraih 14 kemenangan serta enam hasil imbang, sebelum dipecat sehari sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai.

Lopetegui diberhentikan setelah menerima tawaran melatih dari Real Madrid, hingga saat ini ia pun belum memiliki klub atau tim yang dilatih.

Komentar

Embed Widget
x