Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:13 WIB

Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Neymar

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 November 2018 | 18:06 WIB

Berita Terkait

Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Neymar
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Barcelona - Neymar kembali dikaitkan dengan Barcelona mendekati jendela transfer Januari 2019. Kapan pun Neymar ingin kembali, pintu Barca selalu terbuka lebar.

Neymar resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) di awal musim 2017-18 dengan nilai transfer fantastis 222 juta Euro (1,3 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal dunia. Memasuki musim keduanya bersama Les Parisiens, Neymar dikabarkan mulai tak betah berada di Parc des Princes.

Meski mampu menguasai kompetisi domestik bersama Les Parisiens di musim perdananya, Neymar merasa masih kurang sreg dengan pencapaian PSG di kancah Eropa. Sedangkan saat di Barca, kolaborasinya bersama Lionel Messi dan Luis Suarez menghasilkan gelar juara Liga Champions Eropa 2014-15.

Sempat muncul nama Real Madrid yang tertarik merekrut penggawa Timnas Brasil itu. Namun, Los Blancos diklaim mundur dari perburuan Neymar karena tengah fokus memaksimalkan stok pemain serang yang ada.

Meskipun masih bersifat rumor, Carles Alena menyebut Neymar masih akan dapat tempat jika ingin kembali ke skuad Barca kapanpun waktunya. Kualitas permainan Neymar diyakini bisa memberikan nilai tambah bagi klub seperti kehadirannya dulu.

"Dia (Neymar) adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dan klub ini (Barca) selalu membuka pintunya untuk pemain sepertinya," ujar Alena kepada Diario AS.

"Tentu saja, kami ingin dia kembali ke sini, ia bisa menambah kekuatan tim, hasil dan stok pemain," ia memungkasi.

Neymar pernah empat musim berseragam El Barca (2013-17), selama itu ia tampil 186 kali dan mengemas 105 gol. Ada delapan trofi yang pernah ia persembahkan antara lain La Liga (2), Piala Raja Spanyol (3), Piala Super Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Dunia Antarklub.[rza]

Sumber: Football-Espana

Komentar

x