Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:48 WIB

De Ligt Belum Siap Main di Juventus

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 23 November 2018 | 22:08 WIB

Berita Terkait

De Ligt Belum Siap Main di Juventus
Matthijs de Ligt - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Amsterdam - Matthijs de Ligt jadi incaran banyak klub besar Eropa termasuk Juventus. Namun ia disarankan lebih lama bertahan di Ajax karena dinilai belum siap bersaing di luar Belanda.

De Ligt diklaim sebagai salah satu pemain muda paling bersinar di Eropa musim ini. Di usia belia, 19 tahun, De Ligt bisa mendapat tempat di skuad utama Ajax Amsterdam. Sejauh musim ini berjalan, ia sudah 21 kali tampil di semua kompetisi dengan torehan dua gol dan satu assist.

Bakat dan potensi De Ligt tercium banyak klub besar Eropa seperti Barcelona, Manchester United dan Juventus, beramai-ramai menaruh ketertarikan pada pemain jebolan akademi sepakbola Ajax Amsterdam itu.

Media olahraga kenamaan Italia, Tuttosport melaporkan Juve bergerak cepat dalam perburuan De Ligt. I Bianconeri dikabarkan sudah mengadakan pertemuan dengan agen si pemain, Mino Raiola.

Namun demikian, De Ligt diminta tidak keburu tergiur bermain di luar Belanda. Ia masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk mengembangkan kualitas permainnya bersama Ajax.

"Anda bisa lihat sendiri prospek yang ia miliki, jadi perkembangannya tidak terlalu mengejutkan," kata mantan pelatih timnas Belanda, Danny Blind.

"Faktanya sekarang, di usia 19 tahun, ia dipercaya jadi kapten Ajax yang menunjukkan karakternya. Ia kuat dan seorang bek tengah komplet, tetapi masih muda."

"Saya ingin ia meninggalkan Amsterdam saat ia benar-benar berasa siap untuk berkarier di luar Belanda," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x