Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:30 WIB

Benzema Raih Keuntungan dari Kepergian CR7

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 24 November 2018 | 12:08 WIB

Berita Terkait

Benzema Raih Keuntungan dari Kepergian CR7
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Madrid - Mantan gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, mengatakan bahwa kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus telah membantu meningkatkan performa Karim Benzema.

Ronaldo memutuskan meninggalkan Madrid, klub yag sudah diperkuatnya selam sembilan musim terakhir, untuk bergabung dengan Juve di awal musim 2018-19 ini dalam kesepakatan transfer sebesar 100 juta Euro.

Xabi mengklaim kepergian CR7 telah berdampak pada meningkatnya performa Benzema dalam mencetak gol. Tercatat musim ini Benzema kembali sudah kembali ke performa terbaiknya dengan mencetak 10 dari 18 laga di semua kompetisi.

Sedangkan di musim 2017-18 lalu pemain internasional Prancis itu menjalani musim yang mengecewakan karena berada di bawah bayang-bayang Ronaldo. Musim lalu ia hanya mencetak 12 gol dari 47 penampilan.

"Saya adalah pengemar berat Benzema. Sangat sulit untuk menghentikannya, bahkan saya sudah mencobanya di sesi latihan," ujar Xabi dikutip dari Calciomercato.

"Kepergian Ronaldo membuatnya mencetak lebih banyak gol. Sekarang dia yang bertanggung jawab dalam mencetak gol. Tidak ada penyerang di dunia yang bisa beradaptasi sepertinya," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x