Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:09 WIB

Ronaldo Kini Samai Rekor Gol Anastasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 November 2018 | 17:06 WIB

Berita Terkait

Ronaldo Kini Samai Rekor Gol Anastasi
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Turin - Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Juventus mengalahkan SPAL 2-0. Catatan golnya kini menyamai yang pernah dibuat Pietro Anastasi.

Memainkan laga pekan ke-13 Liga Serie A Italia di Allianz Arena Turin, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB, Juve yang mendominasi pertandingan sejak menit awal baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-29.

Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor meneruskan umpan terukur Miralem Pjanic. I Bianconer baru bisa menggandakan skor di menit ke-60 berkat torehan gol Mario Mandzukic.

Bagi Ronaldo, gol tersebut menjadi torehan kesembilan dari 10 penampilan di liga. Selain itu, ia juga sudah melepaskan lima assists. Artinya, Ronaldo berperan penting dalam terciptanya setengah dari jumlah gol timnya hingga pekan ke-13 liga (28 gol).

Dengan catatan tersebut, CR7 menjadi pemain Juve pertama yang bisa mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan Liga Italia di musim perdananya. Sebelumnya, rekor tersebut pernah dibuat Pietro Anastasi di musim 1968-69.

"Ronaldo bergerak dan berpikir dengan cepat, ia melihat Douglas Costa bergerak dari sudut matanya dan mengirimkan operan ke belakang," kata pelatih Massimiliano Allegri.

"Kami perlu meningkatkan pemahaman seperti itu, berpikir kedepan dan kemudian bergerak," ia memungkasi.

Kemenangan dari SPAL membuat Si Nyonya Tua memperlebar jarak dari dua pesaing terdekatnya, Napoli dan Inter yang sama-sama mengemas 28 poin. Napoli berpeluang memangkas selisih poin jika mampu mengalahkan Chievo Verona, Minggu (25/11/2018) malam nanti.

Sumber: Football-Italia

Komentar

x