Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:36 WIB

Jelang Lazio Vs AC Milan

Banyak Pemain Cedera Bukan Alasan Bagi Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 25 November 2018 | 19:06 WIB

Berita Terkait

Banyak Pemain Cedera Bukan Alasan Bagi Milan
(Foto: acmilan)

INILAHCOM, Roma - AC Milan jumpa Lazio di pekan ke-13 Liga Serie A Italia 2018-19. Kehilangan banyak pemain pilar bukan jadi alasan bagi Milan gagal meraih poin.

Milan tidak akan diperkuat sejumlah pemain utamanya antara lain Alessio Romaganoli, Lucas Biglia, Hakan Calhanoglu, Mattia Caldara dan Mateo Musacchio karena cedera saat bertamu ke Stadion Olimpico Roma, Senin (26/11/2018) dini hari WIB.

Hampir mayoritas pemain yang cedera merupakan pilar utama di lini belakang, inilah yang sempat jadi kekhawatiran pelatih Gennaro Gattuso. Namun demikian, dengan stok pemain yang ada ia optimistis timnya masih bisa menampilkan keseimbangan permainan baik menyerang dan bertahan.

"Saya melihat tim yang bersemangat. Saya senang dengat semangat para pemain. Mereka punya keinginan besar dan sadar akan situasi sulit ini. Saya yakin kami akan memainkan permainan yang sangat bagus," kata Gattuso dikutip dari laman resmi klub.

"Banyak pemain kami yang cedera tetapi ini bukan jadi alasan. Kami harus mencoba membawa pulang poin sebanyak mungkin untuk mengangkat posisi kami," ia menambahkan.

Dalam dua laga terakhirnya, Milan gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Real Betis (1-1) di Liga Europa serta kalah dari Juventus (0-2), sedangkan Lazio tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya (2 menang, 1 imbang).

Selain itu, dari enam pertemuan terakhir kedua tim, Milan mampu meraih tiga kemenangan sekali kalah serta dua kali imbang. Berkaca pada pertemuan sebelumnya, Gattuso sudah mengetahui pola permainan lawannya seperti apa.

"Lazio akan berusaha menempatkan banyak pemainnya di area penalti. Mereka tidak banyak berubah dibanding musim lalu, mereka bermain dengan gaya yang sama."

"Mereka berbahaya dan bisa menemukan ruang di belakang pertahanan lawan. (Ciro) Immobile adalah contoh hidup dari bahaya tersebut," ia memungkasi.

Hasil akhir laga ini sangat penting bagi kedua klub untuk berada di empat besar. Lazio saat ini masih berada di urutan empat dengan 22 poin unggul satu poin dari Milan di bawahnya.

Sumber: AC Milan

Komentar

Embed Widget
x