Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 20:15 WIB

Berakhir 0-2, Roma dan Madrid ke 16 Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 November 2018 | 05:35 WIB

Berita Terkait

Berakhir 0-2, Roma dan Madrid ke 16 Besar
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Roma - Real Madrid meraih kemenangan penting 2-0 atas AS Roma yang meloloskan El Real ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Bertamu ke Stadion Olimpico Roma, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, Madrid mengincar poin penuh usai menelan kekalahan 0-3 dari Eibar di La Liga akhir pekan kemarin.

Skuad asuhan Santiago Solari berupaya menguasai pertandingan sejak menit awal. Ancaman pertama dilepaskan Toni Kroos di menit keenam tetapi belum mengarah ke gawang.

Umpan silang dari Dani Carvajal di menit ke-12 mampu terlebih dulu dipotong kiper Robin Olsen sebelum sampai ke Karim Benzema.

Sampai memasuki menit ke-20 Roma belum banyak mendapatkan peluang, permainan cepat mereka masih mudah dijinakan Luka Modric dan Sergio Ramos.

Menit ke-34, Roma mengancam lewat upaya Steven Nzonzi, sepakannya diblok pemain Roma. Bola liar diteruskan Alesksandar Kolarov dengan sepakan kaki kiri yang masih melambung tinggi.

Madrid hampir saja kemasukan di akhir babak pertama, Dani Carvajal melakukan kesalahan yang hampir saja membahayakan gawang timnya, beruntung sepakan Nicolo Zaniolo masih melenceng dari sasaran. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Babak kedua baru berjalan dua menit, Madrid yang langsung tancap gas membuka keunggulan. Berawal dari sapuan kiper Olsen yang kurang sempurna, bola melambung masih berada di area pertahanan Roma.

Federico Fazio yang bermaksud memberikan backpass dengan sundulan kepala malah mengarahkan bola ke kaki Gareth Bale yang berada di area penalti. Dengan tenang, Bale menaklukkan Olsen dari jarak dekat dengan sepakan kaki kiri. Madrid 1-0 Roma.

Menit ke-50, Madrid hampir saja menambah keunggulan. Bale yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Olsen gagal menambah golnya. Sepakannya digagalkan Olsen.

El Real menjauh 2-0 di menit ke-59. Modric menerima bola di sisi kiri pertahanan Roma. Ia memberikan operan kepada Bale di sisi kiri kotak penalti, kemudian melambungkan bola ke tiang jauh. Benzema memberikan umpan sundulan kepada Lucas Vazquez yang berdiri bebas di depan gawang Roma. Tanpa kesulitan Vazquez membelokkan bola jadi gol.

Roma masih berupaya mengejar defisit dua gol, peluang Ante Coric di menit ke-74 masih bisa digagalkan oleh Thibaut Courtois.

Begitu juga dengan sundulan Patrick Schick di menit ke-93 yang masih melebar dari sasaran. Sampai laga usai skor 0-2 bagi keunggulan Madrid tak berubah.

Dengan hasil tersebut, Madrid masih berada di posisi teratas Grup G mengemas 12 poin dari lima laga. Los Blancos memastikan satu tiket ke babak 16 besar, pun demikian dengan Roma.

I Giallorossi berada di posisi dua dengan nilai sembilan, poin mereka tidak mungkin terkejar Viktoriz Plzen dan CSKA Moskow di tempat ketiga dan keempat yang sama-sama mengemas nilai empat.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Nzonzi (Coric 64'), Cristante; Cengiz Under, Zaniolo (Karsdrop 64'), El Shaarawy (Kluivert 22'); Schick

Real Madrid: Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal; Modric (Valverde 80'), Marcos Llorente, Kroos; Bale (Asensio 84'), Benzema (Diaz 77'), Vazquez

Komentar

Embed Widget
x