Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:14 WIB

Madrid Kerap Kembali ke Jalur Kemenangan di UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 28 November 2018 | 07:35 WIB

Berita Terkait

Madrid Kerap Kembali ke Jalur Kemenangan di UCL
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Roma - Real Madrid mampu kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan AS Roma di Liga Champions Eropa. Madrid dinilai kerap tampil berbeda saat bermain di kompetisi Eropa.

Sebelum bertamu ke Stadion Olimpico Roma, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, Madrid dibayangi kekalahan 0-3 atas Eibar di La Liga akhir pekan lalu. Namun demikian, hasil tersebut nyatanya tak membawa dampak negatif pada performa Los Blancos di depan publik Roma.

Sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, Madrid akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Roma berkat gol Gareth Bale (48') dan Lucas Vaquez (59').

Bukan kali ini saja Madrid bisa kembali ke jalur kemenangan di Liga Champions setelah kehilangan poin di liga. Di pekan keempat La Liga, Madrid hanya bisa imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao namun berhasil meraih poin penuh di matchday pertama UCL usai menang 3-0 dari Roma di Santiago Bernabeu.

Fakta lainnya, usai kalah dari Levante di pekan kesembilan La Liga, Madrid mampu kembali ke jalur kemenangan dengan menumbangkan Viktoria Plzen 2-1 di Bernabeu pada matchday ketiga Grup G.

"Liga Champions Eropa adalah kompetisi berbeda ketimbang La Liga. Kami bermain berbeda melawan tim yang ingin bermain sepakbola. Semuanya datang secara alami pada kai, sulit untuk dijelaskan," kata Bale dikutip dari Football-Espana.

"Di babak pertama kami tidak bermain bagus. Kami memahami bahwa dengan bermain baik dan bagus, kami masih punya peluang. Kami terus berkembang selangkah demi selangkah."

"Awal musim kami berjalan sedikit sulit, tetapi kami terus berkembang. Kami harus mengejar apa yang tertinggal di babak kedua," pungkas winger Wales.

Dengan hasil tersebut, Madrid masih berada di posisi teratas Grup G mengemas 12 poin dari lima laga. Los Blancos memastikan satu tiket ke babak 16 besar, pun demikian dengan Roma.

I Giallorossi berada di posisi dua dengan nilai sembilan, poin mereka tidak mungkin terkejar Viktoriz Plzen dan CSKA Moskow di tempat ketiga dan keempat yang sama-sama mengemas nilai empat.

Komentar

x