Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 16:58 WIB

Vigit Waluyo Otak Pengaturan Skor di Indonesia?

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 29 November 2018 | 00:07 WIB

Berita Terkait

Vigit Waluyo Otak Pengaturan Skor di Indonesia?
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Vigit Waluyo disebut-sebut sebagai orang yang terlibat dalam sejumlah pengaturan skor di sepakbola Indonesia. Siapa sebenaranya sosok Vigit Waluyo?

Adalah Bambang Suryo (BS), mantan runner pengaturan skor sepakbola Indonesia, yang mengungkap nama Vigit Waluyo sebagai salah satu orang yang berperan besar dalam praktek jual beli hasil pertandingan.

Pernyataan yang dilontarkan Bambang Suryo merespon klaim PSSI yang sudah berusaha maksimal memberantas pengaturan skor.

"Saya sebutkan salah satu nama yang saya bilang sontoloyo tadi itu Vigit Waluyo," kata Bambang Suryo dalam acara Matanajwa bertajuk 'PSSI Bisa Apa?, Rabu (28/11/2018) malam WIB.

Bambang menjelaskan Vigit merupakan 'pemain lama', ia sudah dikenal sejak era Galatama. Oleh karena itu, Bambang merasa aneh PSSI mengaku tak kenal sosok Vigit Waluyo.

"Vigit (Waluyo) adalah pengelola Mojokerto Putra. Dia tinggal di Solo dan Jogja, bandar dari PKD bisa berhubungan langsung dengan Vigit by phone."

"Jelas PSSI tahu, di Sleman di Solo kan ada orang Exco juga ada Johar Lin Eng dan banyak lainnya," ia memungkasi.

Dugaan pengaturan skor di kompetisi nasional kembali menyeruak setelah pertandingan Liga 2 2018 yang mempertemukan Aceh United dan PSMP Mojokerto.

Dalam laga yang berkesudahan 2-3 untuk kemenangan Aceh United, PSMP Mojokerto sebenarnya punya kesempatan menyamakan skor di menit ke-87 lewat titik penalti. Krisna yang maju sebagai ekeskutor justru menendang bola ke sisi gawang lawan.

Hasil tersebut membuat PSMP Mojokerto gagal melaju ke semifinal. Kalau saja laga tersebut bisa dimenangkan PSMP maka mereka berhak ke empat besar mendampingi Semen Padang.

Selama ini, nama Vigit Waluyo disebut-sebut sebagai pengatur skor yang kerap melibatkan klub-klub asal Jawa Timur. Sebelumnya, Vigit juga sempat menangani Persebaya Surabaya Divisi Utama dan Deltras Sidoarjo.

Komentar

x