Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:33 WIB

Grup B Liga Champions Eropa

Inter Kalah dari Spurs, Apa Respons Spalletti?

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 29 November 2018 | 07:30 WIB

Berita Terkait

Inter Kalah dari Spurs, Apa Respons Spalletti?
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Luciano Spalletti tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai Inter Milan kalah dari Tottenham Hotspur. Inter dinilai tak memberi perlawanan berarti bagi tuan rumah.

Dalam matchday kelima Grup B yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB, Spurs melakukan 53 persen penguasaan bola berbanding 47 persen yang dilakukan Inter.

Namun demikian, Spurs melepaskan lebih banyakn ancaman dengan enam shots on goal sedangkan Inter hanya dua kali mengarahkan percobaan tepat sasaran.

Terus ditekan Spurs, pertahanan Inter akhirnya kecolongan di menit ke-80. Moussa Sissoko lepas dari pengamatan barisan belakang I Nerazzuri kemudian melepaskan umpan terukur yan diselesaikan dengan baik oleh Cristian Eriksen.

Usai pertandingan, Spalletti menyoroti performa timnya yang kurang berani meladeni permainan ofensif Spurs. Terus-terusan ditekan, ia mengakui membuat konsentrasi pertahanannya terpecah.

"Kami melakukan sebagian besar apa yang harus kami lakukan, terlepas dari beberapa momen saat laga. Kami sangat kecewa dengan hasil akhir, kami akan memainkan laga berikutnya dan melihat apa yang terjadi," ujar Spalletti dikutip dari Football-Italia.

"Saya pikir kami berkembang dan tidak memanfaatkan peluang mencetak gol, kemudian kami terpecah dan tidak ada seorang pun yang bisa memotong operan."

"Tottenham punya kekuatan fisik, mereka selalu mampu membuat tim lawan di bawah tekanan hampir sepanjang pertandingan dan kami dua kali salah menafsirkan pergerakan Sissoko," pungkas Spalletti.

Dengan hasil tersebut, Inter harus turun ke posisi tiga dengan nilai tujuh. Meski mengemas nilai yang sama dengan Tottenham, Inter kalah head-to-head dari The Lily White.

Inter dan Spurs akan menentukan satu tiket ke babak 16 besar di matchday enam dimana I Nerazzurri menjamu PSV sedangkan Spurs bertamu ke Barcelona.

Komentar

Embed Widget
x