Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 08:30 WIB

Rezaldi Hehanusa Dapat Penghargaan AFC Cup 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 30 November 2018 | 02:30 WIB

Berita Terkait

Rezaldi Hehanusa Dapat Penghargaan AFC Cup 2018
Rezaldi Hehanusa - (Foto: AFC)

INILAHCOM, Jakarta - Persija Jakarta punya wakil di penghargaan AFC Cup 2018. Rezaldi Hehanusa terpilih sebagai pencetak gol terbaik berdasarkan pilihan fans.

Dari 21 ribu lebih fans yang memberikan pilihannya melalui polling online di laman the-AFC.com, gol Rezaldi ke gawang Tampines Rovers di babak penyisihan AFC Cup 2018 mendapat 58 persen suara. Ia mengungguli sembilan kandidat lainnya termasuk mantan rekan setimnya Addison Alves yang juga masuk dalam nominasi pencetak gol terbaik.

Rezaldi tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya menyabet penghargaan tersebut. Ia berterima kasih kepada The Jakmania yang sudah memberi dukungan kepadanya. Bek 23 tahun berharap penghargaan tersebut jadi motivasi baginya tampil lebih baik di masa mendatang.

"Saya ingin berterima kasih kepada fans yang sudah memilih gol saya menjadi yang terbaik di AFC Cup 2018, khususnya para suporter Persija," kata Rezaldi.

"Saya harap penghargaan ini bisa membantu saya terus berkembang menjadi seorang pesepakbola seutuhnya di masa depan," ia menambahkan.

Dalam pertandingan yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persija atas Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 28 Februari 2018, Rezaldi mencetak gol kedua.

Rezaldi yang bergerak di sayap kiri menerima umpan panjang dari tengah lapangan. Pemain bernomor punggung 28 itu kemudian melepaskan sepakan kaki kanan yang tepat bersarang di sisi kiri gawang lawan.

Sayang, langkah Persija di AFC Cup 2018 hanya sampai babak semifinal zona ASEAN setelah mereka takluk 6-3 secara agregat dari wakil Singapura, Home United.

Gagal di level Asia, Persija berpeluang besar meraih kampiun di Liga 1 2018. Dengan menyisakan dua laga terakhir, Macan Kemayoran hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar.[rza]

Sumber: AFC

Komentar

Embed Widget
x