Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 07:51 WIB

Bukan Tugas Arema Bantu PS TIRA Jauhi Degradasi

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 1 Desember 2018 | 15:09 WIB
Bukan Tugas Arema Bantu PS TIRA Jauhi Degradasi
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Bantul - Arema FC mengusung target kemenangan saat jumpa PS TIRA. Singo Edan enggan jadi juru selamat bagi PS TIRA yang tengah berupaya keluar dari zona degradasi.

Arema bertamu ke kandang PS TIRA, Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018) sore besok, dalam pertandingan pekan ke-33 Liga 1 2018. Bagi Singo Edan, mereka tetap butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Arema saat ini berada di urutan sepuluh dengan mengemas 44 poin, sedangkan PS TIRA di peringkat 17 dengan 36 poin. Bagi tuan rumah, ini menjadi laga krusial untuk bertahan di Liga 1.

Pelatih Arema, Milan Petrovic, menyadari PS TIRA sangat butuh kemenangan untuk terlepas dari zona merah. Namun demikian, Arema yang sudah dipastikan aman di Liga 1 tahun depan bukan berarti bakal bermain setengah hati di laga tersebut.

"Tapi di kompetisi ini setiap waktu kita harus berjuang sendiri, tanpa ada tim yang membantu kami, buktinya kami kerap kalah saat bermain di luar kandang, saya pikir ini normal, setiap tim menentukan nasibnya sendiri, hingga pada akhirnya kami memastikan aman dari jerat degradasi," kata pelatih asal Slovenia

Lebih lanjut, Petrovic menegaskan timnya tak ingin disebut sebagai juru selamat sepulangnya dari Bantul. Menurutnya, setiap tim punya bakal berusaha semaksimal mungkin memenuhi target di laga-laga tersisa.

"Sekali lagi ini normal, saya respek pada semua lawan Arema, PS TIRA punya ambisi, dan harus bermain bagus untuk bisa selamat di kompetisi ini," tandasnya.

"Tentu kami punya target sendiri, kami mencoba untuk memenangkan pertandingan ini, meskipun tuan rumah juga menginginkan poin penuh," ia memungkasi.

Di pertemuan pertama, Arema FC gagal membekuk PS TIRA di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Arema yang sudah unggul 2-1 harus kebobolan di menit akhir, sehingga skor berakhir 2-2.

Sumber: Wearemania

Komentar

x