Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:39 WIB

PSSI Siap Usut Tuntas Pengaturan Skor

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 1 Desember 2018 | 09:00 WIB

Berita Terkait

PSSI Siap Usut Tuntas Pengaturan Skor
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan terkait kasus pengaturan skor yang kembali mencuat akan ditindak sesuai dengan regulasi dan sudah dilimpahkan ke Komisi Disiplin.

Sepak bola Indonesia kembali dilanda kasus pengaturan skor setelah pengakuan mengejutkan manajer Madura FC di sebuah acara televisi yang dipimpin oleh Najwa Sihab, ia mengatakan anggota exco PSSI, Hidayat terlibat dalam pengaturan skor pada salah satu laga di Liga 2.

Menurut Ratu, PSSI akan bertindak tegas terkait kasus ini sesuai dengan regulasi yang sudah ada, ia mengatakan federasi ingin menuntaskan masalah ini hingga ke akar-akarnya sehingga tidak ada kasus yang sama di kedepannya.

"Semua sudah diproses oleh Komdis, dan semuanya akan ditindak dengan langkah hukum yang berlaku di PSSI, di mana akan ada sidang dan kelajutannya," kata Ratu Tisha dalam diskusi yang dibuat oleh PSSI pers di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

"Jadi untuk proses persidangan ini harus berjalan dan melihat semua tidak hanya di satu atau dua pertandingan yang dicurigai saja. Banyak laporan yang masuk ke PSSI mengenai hal itu akan dipersidangkan dan prosesnya telah berjalan dan akan diselesaikan," tambahnya.

"Hal ini bukan seperti kasus Persija dengan Persib (kematian suporter) yang kurang fakta, jadi kami bentuk tim dan mencari fakta. Sedangkan fakta dan bukti di kasus pengaturan skor sudah cukup dan PSSI juga bekerja sama dengan Genius Sport (partner FIFA dalam menyelidiki pengaturan skor)," ujarnya.

"Jadi prosesnya sudah dijalankan, bukan lagi menginvestigasi dan mencari fakta karena semua sudah cukup," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x