Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 02:31 WIB

PSSI dan Kemenpora Bersama Laporkan Match Fixing

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 1 Desember 2018 | 09:05 WIB
PSSI dan Kemenpora Bersama Laporkan Match Fixing
Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria

INILAHCOM, Jakarta - Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan federasi bersedia bekerja sama dengan Kemenpora untuk melaporkan kasus pengaturan skor ke pihak Kepolisian.

Pengaturan skor kembali mencuat ke permukaan sepak bola Indonesia setelah pengakuan mengejutkan manajer Madura FC, Yanuar, pada sebuah acara televisi, Mata Najwa, yang menyeret nama anggota exco PSSI, Hidayat.

Menurut Yanuar, Hidayat terlibat dalam pengaturan skor pada salah satu pertandingan di kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2018.

Setelah mendengar fakta-fakta pengaturan skor tersebut, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa pihaknya akan mengadukan masalah ini ke pihak Kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, dalam acara diskusi yang dibuat oleh PSSI pers di daerah Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018) Ratu Tisha mengungkapkan federasi akan bersedia menemani Kemenpora untuk melaporkan kasus ini ke kepolisian.

"Kami bersedia dan itu yang kami tungu-tunggu," ujar Ratu Tisha saat ditanya wartawan mengenai ajakan Kemenpora untuk melaporkan kasus pengaturan skor ke pihak Kepolisian.

"Kerja sama lebih erat PSSI dengan kemenpora, tidak hanya satu hal development tapi juga dengan hal-hal yang berbau memerangi pengaturan skor," tambahnya.

"Tapi PSSI akan terus memproses kasus ini secara jalur hukum sepak bola," pungkasnya.

Komentar

x