Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 19:11 WIB

Gattuso Kritik Jadwal Absurd AC Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 1 Desember 2018 | 17:02 WIB

Berita Terkait

Gattuso Kritik Jadwal Absurd AC Milan
(Foto: calciomercato)

INILAHCOM, Milan - Pelatih AC Milan, Genaro Gattuso, mengkritik jadwal pertandingan timnya yang padat. Ia menilainya sedikit absurd.

Pernyataan Gattuso merujuk pada jarak pertandingan Milan di Liga Europa dengan pekan ke-14 Liga Serie A Italia 2018-19. Setelah menghadapi Dudelange di San Siro, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB atau Jumat (30/11/2018) dini hari WIB, Milan sudah harus menghadapi Parma di laga kandang, Minggu (2/12/20138) besok.

Itu berarti, I Rossoneri hanya punya waktu recovery dan persiapan selama dua hari. Pendeknya jarak antar pertandingan dinilai Gattuso sebuah hal absurd. Namun demikian, ia tak mau terlalu mempermasalahkannya.

"Ini terlihat aneh, harus bermain pada pukul 18:55 Kamis malam dan kemudian kembali bertanding di awal hari Minggu," kata Gattuso.

"Saya tidak ingin memicu kontroversi, tapi saya hanya tidak mengerti. Kami akan bertarung, saya tidak mau membuat alasan dan kami lebih kuat dari hal ini," ia melanjutkan.

Gattuso memprediksi laga akan berjalan ketat, pasalnya Parma tengah mengincar zona Eropa. Ia menilai para pemainnya tak boleh terlalu percaya diri usai menang 5-2 atas Dudelange di Liga Europa.

"Parma kuat dan ketika mendapat kesempatan mereka punya senjata melakukan serangan. Kami harus bermain bagus, jika bermain seperti melawan Dudelange tidak cukup. Bukan kebetulan Parma berada di posisi keenam sekarang," ia memungkasi.

Hingga pekan ke-13, Milan berada di peringkat lima dengan 22 poin, unggul satu poin dari Parma di posisi enam.

Sumber: Calciomercato

Komentar

x