Find and Follow Us

Jumat, 19 Juli 2019 | 02:59 WIB

Saatnya Arsenal Ukir Sejarah Baru di Derbi London

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 1 Desember 2018 | 19:02 WIB
Saatnya Arsenal Ukir Sejarah Baru di Derbi London
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Unai Emery akan menghadapi laga derbi London perdananya sebagai pelatih Arsenal. Emery ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membuat sejarah baru.

Arsenal jumpa Spurs di pekan ke-14 Liga Premier Inggris 2018-19 yang bakal berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018) malam WIB. Bagi The Gunners, ini menjadi derbi London pertama mereka tanpa Arsene Wenger setelah 22 tahun.

Di era Wenger, Meriam London punya catatan 18 kemenangan, 18 imbang serta delapan kali kalah dari Spurs. Sayangnya, tiga kekalahan terakhir ditelan Arsenal dari Spurs di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Menghadapi laga derbi London pertama sebagai pelatih Arsenal, Emery menganggapnya sebagai sebuah tantangan baru.

"Pertandingan derby selalu berbeda. Kami ingin membuat sejarah baru, momen berbeda bagi Tottenham dan kami," ujar pelatih asal Spanyol.

"Mereka akan pertama kalinya bermain menghadapi kami dengan pelatih dan staf pelatih barunya," ia menambahkan.

Menghadapi Spurs yang tampil oke di dua laga terakhirnya, Emery mengaku sudah mempersiapkan timnya dengan matang. Saat menang 3-0 dari Vorskla di Liga Europa, ia mengistirahatkan mayoritas pemain pilarnya untuk menghadapi laga derbi London.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) memprediksi laga bakal berjalan sengit, bukan hanya faktor gengsi kedua tim tengah berusaha memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Arsenal saat ini berada di posisi lima dengan mengemas 27 poin, berjarak tiga poin dari Spurs di posisi tiga. Bila mampu meraih kemenangan, peluang Meriam London masuk ke tiga besar sangat terbuka lebar.

Sumber: Skysports

Komentar

Embed Widget
x